2.141 Pelamar Daftar CPNS di Pesbar, 21 Formasi Tidak Ada Peminat

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Badan Kepegawaian Daerah (BKD), Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar), mencatat hingga hari penutupan pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), total pelamar yang mendaftar mencapai 2.141 orang.

Kepala BKD Pesbar, Syahrial Abadi, S. Sos., mengatakan hingga penutupan pendaftaran Senin (26/7) malam, jumlah pelamar yang mengajukan pendaftaran mencapai 2.141 orang dan masih dalam tahapan verifikasi.

Bacaan Lainnya

“Jumlah pelamar yang mengajukan pendaftaran CPNS cukup banyak, jumlah yang masuk langsung kita verifikasi hingga beberapa hari kedepan, akan ketahuan jumlah pendaftar yang lulus,” kata dia.

Dijelaskannya, dari total formasi CPNS yang disiapkan untuk tenaga kesehatan dan formasi umum mencapai 124 formasi. terdapat 21 formasi dari bidang kesehatan yang kosong atau tidak ada pendaftar.

“Dari 21 formasi yang kosong itu terdiri dari dokter gigi 12, dokter spesialis enam, penata anestesi satu dan formasi untuk penyandang disabilitas dua yakni terampil perekam medis dan penyusun program anggaran dan pelaporan,” jelasnya.

Sementara itu, terkait penyebab pasti sepinya peminat pada sejumlah formasi yang kosong itu, Syahrial mengaku belum mengetahuinya, dan memang setiap pembukaan CPNS sejumlah formasi tersebut pasti kosong

“Dari tahun sebelumnya memang formasi ini sangat jarang peminatnya, bahkan selama ini belum pernah ada yang mengisi posisi untuk dokter spesialis, dokter gigi dan penata anestesi dari penerimaan CPNS,” ujarnya.

Ditambahkannya, setelah selesai tahapan verifikasi, akan mengumumkan hasil seleksi administrasi, melalui website milik Pemkab Pesbar. “Setelah semua data yang masuk kia verifikasi, langsung kita umumkan ke masyarakat luas melalui website https://pesisirbaratkab.go.id,” pungkasnya. (ygi/d1n/mlo)


Pos terkait