2.440 Dosis Vaksin Covid-19 Tiba di Lambar, Parosil: Saya Siap yang Pertama Divaksinasi

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Sebanyak 2.440 dosis vaksin sinovac bermerk coronavac untuk vaksinasi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) tiba di Kabupaten Lampung Barat, sekitar pukul 13.15 WIB pada Senin (25/1).

Vaksin yang dikemas dalam enam dus tersebut diangkut dengan kendaraan minibus Toyota Kijang Innova dengan nomor polisi BE 1480 YH, dikawal oleh anggota Brimob bersenjata lengkap serta dikawal oleh mobil patroli TNI-Polri. 

Bacaan Lainnya

Kedatangan vaksin Covid-19 disambut langsung oleh Bupati Lambar Hi. Parosil Mabsus, Wakil Bupati Mad Hasnurin, Kapolres AKBP Rachmat Tri Haryadi, SIk, MH., Dandim Letkol CZI Benni Setiawan, Kejari Lambar Riyadi, SH., dan jajaran Forkopimda lainnya. 

Pakcik—sapaan Parosil Mabsus mengungkapkan, vaksinasi Covid-19 akan menjadi salah satu ikhtiar, dan harapan akan menjadi salah satu dalam memberikan kepercayaan diri kepada semua tenaga kesehatan. 

“Seperti diketahui tenaga kesehatan itu berhadapan langsung dengan pasien terpapar Covid-19, karena itu harapan saya ini akan memberikan kepercayaan diri kepada mereka dalam menangani pasien terpapar Covid-19,” ungkap Parosil. 

Selain akan diperuntukkan bagi tenaga medis, kata dia, vaksin covid-19 tahap pertama ini juga diperuntukkan bagi Forkopimda plus, dan dirinya akan menjadi orang pertama yang akan divaksinasi dengan Vaksin Sinovac yang telah memiliki label halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) tersebut. 

“Untuk pelaksanaan Vaksinasi ini sendiri dijadwalkan pada awal Februari mendatang, dan saya sendiri bersama dengan jajaran Forkopimda akan mengawali vaksinasi tersebut. Vaksin ini akan meningkatkan daya tahan tubuh dan sudah memiliki label halal,” imbuhnya. 

Untuk diketahui, sebanyak 2.440 Vaksin Covid-19 untuk tahap I Termin 2 bulan Februari 2021 akan tiba di Kabupaten Lampung Barat. Dari total 2.440 dosis vaksin corona sinovac akan didistribusikan, peruntukannya 1.205 Tenaga Kesehatan (Nakes), 1.220 Sumber Daya Manusia Kesehatan (SDMK), selain 10 pejabat esensial. (nop/mlo)


Pos terkait