2.465 Petugas Penyelenggara Pilkada Waykanan Jalani Pemeriksaan Kesehatan

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Sebanyak 2.465 orang petugas ad hoc Pilkada serta seluruh Pimpinan dan staf KPU Waykanan menjalani pemeriksaan kesehatan yang dilakukan di 20 Puskesmas yang telah ditunjuk di 14 Kecamatan mulai hari Jumat (10/7) hingga Senin (13/7).

Ketua KPU Waykanan Refki Dharmawan melalui Komisioner Divisi Parmas dan SDM Tri Sudarto mengatakan bahwa pemeriksaan kesehatan dilakukan dalam rangka mengetahui kondisi semua penyelenggara agar saat bekerja tidak ada kendala akibat penyakit bawaan yang diderita.

Bacaan Lainnya



“Pemeriksaan kesehatan dilakukan juga untuk meningkatkan kepercayaan publik, sehingga saat PPK, PPS dan PPDP bekerja masyarakat tidak perlu takut akan resiko tertular penyakit dari penyelenggara. Selain itu semua Petugas yang bekerja juga nantinya akan dibekali alat pelindung diri berupa masker, sanitizer, sarung tangan dan pelindung wajah,” terang Tri Sudarto.

Pihaknya juga berharap agar di masa pencocokan dan penelitian (Coklit *red) yang akan dimulai tanggal 15 Juli sampai 13 Agustus mendatang, masyarakat dapat lebih proaktif, dan melaporkan kepada petugas jika ada warga yang belum masuk daftar pemilih dengan dibuktikan melalui KK dan KTP

“Nantinya saat tanggal 15 Juli akan dilakukan klik serentak untuk mengecek data pemilih melalui laman http://lindungihakpilihmu.kpu.go.id yang bisa diakses melalui smartphone,” pungkasnya.(wk1/mlo)



Pos terkait