2.724 KK di Pekon Bandaragung Terima Masker 

  • Whatsapp
foto nop/mlo

Medialampung.co.id – Pekon Bandaragung Kecamatan Bandarnegeri Suoh (BNS) Kabupaten Lampung Barat, membagikan 2.724 pcs masker untuk 2.724  kepala keluarga (KK) atau satu KK satu masker di 19 pemangku yang ada di pekon setempat, Jumat (17/4).

Pembagian masker secara simbolis dilakukan door to door oleh Pj. Peratin Bandaragung Mandala Harto, SIP., bersama Babinsa Serda Triyadi dan Bhabinkamtibmas Bripka Agung Murdoko, serta diikuti oleh seluruh aparat pekon dan lembaga himpun pemekonan (LHP) .

Bacaan Lainnya



Mandala mengungkapkan, pembagian masker  ini sebagai tindak lanjut dari instruksi bupati Lambar yakni Gerakan Masyarakat Pakai Masker atau Gemar PM, yang diharapkan mampu mencegah wabah virus corona atau Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

”Alhamdulillah  hari ini kami mulai membagikan sebanyak 2.724 pcs masker untuk masyarakat, jumlah tersebut mencukupi untuk 2.724 KK, setiap KK kita berikan satu pcs masker, masker yang diberikan berupa masker kain sebagaimana anjuran pemerintah,” kata dia. 

Menurut Mandala, upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di pekon setempat, tidak hanya sebatas pembagian masker, jauh sebelum itu pihaknya telah melakukan berbagai upaya seperti penyemprotan disinfektan pada fasilitas umum maupun rumah-rumah warga, dan akan kembali dilaksanakan hari Minggu mendatang, serta terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat tentang bahaya Covid-19 dan upaya pencegahan yang bisa dilakukan masyarakat.

”Selain itu koordinasi antar seluruh aparat pekon terus ditingkatkan menyikapi wabah Covid-19, khususnya dalam rangka mengawasi masyarakat yang baru pulang dari luar daerah, untuk bisa melapor kepada petugas, guna dilakukan pemeriksaan kesehatan, sebagai antisipasi penyebaran wabah Covid-19,” kata dia. (nop/mlo)



Pos terkait