2.830 THLS Terima Bantuan Sembako Pemkab Lambar

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Lampung Barat (Lambar) Hi Bulki Basri, S.Pd, M.M., menyerahkan secara simbolis bantuan sembako Pemkab Lambar berupa beras dan ikan kaleng, kepada 2.830 Tenaga Honor Lepas Sekolahan (THLS) sekolah tersebar di Kabupaten tersebut.

Seperti penyerahan yang dilaksanakan Bulki secara simbolis SDN 1 Purajaya, Kecamatan Kebuntebu Senin (23/6) untuk perwakilan THLS dari beberapa kecamatan terdekat.

Bacaan Lainnya


Penyaluran bantuan sembako gratis itu, bentuk kepedulian Pemkab Lambar kepada seluruh komponen masyarakat diantaranya  THLS, yang juga terdampak pandemi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19)

Dalam sambutannya Bulki menjelaskan  bahwa bantuan sembako gratis yang disalurkan tersebut merupakan kegiatan daripada Dinas Sosial (Dinsos) Lambar. Namun dalam teknis penyaluran dilapangan dengan penerapan pembagian serentak di 15 kecamatan maka diserahkan ke Disdikbud. “Hari ini bantuan sembako ini disalurkan serentak mulai dari Kecamatan Lumbok, sampai Sumberjaya,” terangnya.

Atas bantuan tersebut, mewakili  para THLS pihaknya mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Lambar khususnya H Bupati Parosil Mabsus dengan adanya perhatian kepada para tenaga (guru) honor yang ada di Lambar. 

Sementara  terkait penerapan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) akan kembali normal seperti biasa dengan penerapan New Normal, belum ada anjuran dari pemerintah karena secara zona Lambar masih kategori zona kuning.

Namun demikian, jika ada instruksi dari pemerintah provinsi atau pusat, penerapan kembali KBM di sekolahan atau kategori zona hijau, semua persiapan terkait tatanan New Normal telah disiapkan oleh masing-masing sekolah. 

Sementara katakan kepala SDN 1 Purajaya Dewi Suryani, S.Pd., bantuan yang diterima para THLS tersebut tentunya sangat mengena ditengah masa pandemi covid-19. Diharapkan bantuan itu memacu semangat para guru dalam menjalankan tugas. “Terima Kasih kepada bapak Bupati Lambar atas bantuan itu, tentunya dalam melawan covid -19 bersama kita bisa,” tandasnya. (rin/mlo) 



Pos terkait