2 Juta Vaksinasi Sebelum HUT RI

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Menjelang 2 Juta Vaksinasi Serentak sebelum HUT Ke-76 Kemerdekaan RI diadakan rakor di Rupatama Mapolres Lampung Tengah. Rakor yang dipimpin Kabag Ops. Polres Lamteng AKP Dennis Arya Putra ini dengan instansi terkait, Kamis (12/8).

“Rakor ini untuk mempersiapkan dan mengevaluasi kegiatan vaksinasi yang sudah dilaksanakan sebelumnya. Apakah ada saran, masukan, ataupun kendala agar di dalam pelaksanaan vaksinasi serentak nanti dapat berjalan dengan optimal,” kata Dennis.

Bacaan Lainnya

Dalam kegiatan yang telah berlangsung, kata Dennis, disimpulkan bahwa untuk pelaksanaan vaksinasi serentak kemerdekaan diharapkan tidak selesai dalam 1 hari. 

“Kemudian pembatasan jam kegiatan maksimal sampai pukul 16.00 WIB dilanjutkan hari berikutnya. Dalam 1 hari dilaksanakan 150 vaksinasi per hari setiap titiknya. Tenaga vaksinator juga dapat menjaga kesehatannya,” ungkapnya.

Karena itu, kata Dennis, mari kita mengajak dan mengedukasi masyarakat agar mau melaksanakan vaksin supaya herd immunity masyarakat bisa terbangun. 

“Masyarakat juga dapat terhindar dari wabah Covid -19. Kalau masyarakatnya sehat, ekonomi dapat segera pulih menuju Indonesia maju. Ayo sukseskan vaksinasi untuk membangun herd immunity! Kita harus percaya diri pandemi Covid-19 dapat segera diakhiri,” tegasnya.

Ikut dalam Kasatpol PP Lamteng I.G. Nyoman Suryawan, Kasi Logistik BPBD Hartanto, Sekertaris Diskes Lamteng Damayanti, Ketua IDI Lamteng dr. Josi Harnos, Ketua PPNI Lamteng Ali Subagiyo, Ketua IBI Lamteng Tri Wahyuni, Paur Kes. Polres Lamteng dr. Denny Selendra, dan Kasubbag Dalops Polres Lamteng AKP Yuswantoro. (sya/mlo)


Pos terkait