2 Siswi PAUD Rumah Qur’an Raih Juara pada Primagama Festive Day 4

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Dua siswi Yayasan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Islam Rumah Qur’an berhasil meraih gelar juara dalam kegiatan Primagama Festive Day 4 pada Minggu (16/11) yang dipusatkan di Gedung Primagama Cabang Liwa.

Kepala PAUD Islam Rumah Qur’an Anis, M.Pd., mengungkapkan, dua siswi tersebut yakni Anindyara Brilliant Muslim dan Fayza Nayara Fedelya yang meraih juara II dan juara III dalam cabang lomba origami dan menempel pola.

Bacaan Lainnya



“Menang atau kalah dalam sebuah perlombaan bukan tujuan utama, karena menang merupakan hadiah, yang terpenting ialah memberikan kesempatan kepada anak-anak untuk bisa berbaur dan bersosialisasi dengan baik dengan teman sebayanya selain sebagai ajang latih mental anak sejak dini,” tutur Anis

Keseruan siswa/i PAUD Islam Rumah Qur’an pada ajang Primagama Festive Day 4, Minggu (17/11), 2 diantaranya berhasil membawa pulang trophy dengan perolehan juara dua dan tiga dalam cabang lomba origami dan menempel pola.

Selain itu, lanjutnya, dukungan serta kerjasama sekolah dan orang tua serta wali murid juga sangat mempengaruhi keberhasilan dalam proses belajar anak. Hingga saat ini kerjasama dan kekompakan tersebut dapat terjaga dan terjalin dengan baik. Semoga kedepan kita selalu dapat mempertahankan semua itu.

“Melalui kegiatan ini, ada beberapa manfaat yang diperoleh anak-anak yakni dapat melatih motorik halus, meningkatkan kreativitas, melatih konsentrasi, anak dapat mengenal Warna, mengenal bentuk, mengasah kecerdasan spesial anak, serta meningkatkan kepercayaan diri. Bila anak mampu menyelesaikannya, dia akan mendapatkan kepuasan tersendiri. Dalam dirinya tumbuh kepercayaan diri kalau dia mampu menyelesaikan tugasnya dengan baik. Kepercayaan diri sangat positif untuk menambah daya kreativitas anak karena mereka tidak takut atau malu saat mengerjakan sesuatu.” Tutupnya.(jen/mlo)



Pos terkait