20 Mahasiswa UIN – Darmajaya Laksanakan KKN di Kecamatan Belalau 

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Kecamatan Belalau, Kabupaten Lampung Barar kembali menjadi lokasi pelaksanaan program Kuliah Kerja Nyata (KKN). 

Sebanyak 19 orang Mahasiswa asal Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Intan Lampung dan satu orang asal Universitas Darmajaya melakukan pertemuan di kantor kecamatan setempat, Kamis (16/7).

Bacaan Lainnya



Kedatangan mahasiswa yang akan melaksanakan KKN periode ke II di Pekon Serungkuk dan Pekon Hujung itu disambut oleh Camat Belalau Sri Handayani, S.H, didampingi Sekcam Romuzi, S.Ip., beserta jajaran.

Dalam arahanya, Camat Belalau Sri Handayani, S.H, menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada UIN dan Darmajaya yang telah memilih wilayah setempat sebagai lokasi belajar para mahasiswa melalui program KKN.

“Selamat datang, selamat belajar dan mengabdi kepada masyarakat di Kecamatan Belalau. Kami dari Pemerintah kecamatan siap untuk membantu  koordinasi perihal data yang diperlukan,” kata Sri saat menyambut kedatangan mahasiswa KKN tersebut.

Selain itu, pihaknya berharap kepada peserta KKN agar dapat berperan aktif untuk masyarakat Kecamatan Belalau selama KKN 40 hari kedepan.

Tak lupa ia juga mengajak agar mahasiswa dapat mengikuti gotong royong yang menjadi agenda rutin yang diadakan pekon di kecamatan setempat.

“Ditengah pandemi Covid-19 kamu juga mengimbau kepada mahasiswa agar senantiasa menerapkan protokol kesehatan, karena itu koordinasi dengan pemerintah terkait harus tetap dilakukan selama melaksanakan KKN di lokasi penempatan,” pintanya.

Seperti diketahui, sebagian besar mahasiswa KKN tersebut merupakan warga asal Lambar.

Terkait pelaksanaan KKN di tengah pandemi Covid-19, para mahasiswa itu akan melaksanakan KKN dengan sistem dalam jaringan (Daring) namun sesekali akan berkunjung ke wilayah penempatan.(edi/mlo)



Pos terkait