20 Warga Harus Isolasi Mandiri Selama 14 Hari

  • Whatsapp
Ilustrasi

Medialampung.co.id – Kelurahan Pasar Kota Krui Kecamatan Pesisir Tengah, Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) hingga kini masih mendata warga setempat yang pulang (mudik) dari luar daerah, hal itu dilakukan dalam rangka upaya pencegahan penyebaran virus corona (Covid-19) terutama di Kelurahan Pasar Kota Krui.

Lurah Pasar Kota Krui, Sartono, mengatakan pendataan terhadap warga Kelurahan Pasar Kota Krui yang pulang dari luar daerah itu dilakukan berdasarkan surat edaran bupati Pesbar No.360/0905/V.06/2020 tanggal 31 Maret 2020 perihal antisipasi penyebaran Covid-19 di Kabupaten Pesbar. Karena itu dari hasil pendataan terhitung hingga hari ini sudah ada 20 orang warga Kelurahan Pasar Kota Krui yang pulang.

Bacaan Lainnya



“Warga yang pulang atau mudik ke rumahnya di Kelurahan Pasar Kota Krui ini sebelumnya sebagian besar dari wilayah Jakarta,” katanya, Kamis (2/4).

Dijelaskannya, rata-rata warga itu merupakan pekerja dari perusahaan yang perusahaannya telah merumahkan sebagian besar karyawan akibat dampak Covid-19.

Selain itu juga pulang ke kampung halaman karena ada anaknya yang libur sekolah dan sebagainya. Diperkirakan jumlah warga yang pulang dari luar daerah di Kelurahan Pasar Kota Krui akan terus bertambah.



Pos terkait