20 Warga Harus Isolasi Mandiri Selama 14 Hari

  • Whatsapp
Ilustrasi

“Kami juga akan terus memantau keberadaan warga yang pulang dari luar daerah itu, karena berdasarkan informasi bahwa masih ada warga yang akan pulang dari luar daerah,” jelasnya.

Bacaan Lainnya

Sedangkan, kata dia, bagi warga yang sudah pulang dari luar daerah ke rumahnya itu hingga kini tetap dipantau oleh aparat pemerintahan Kelurahan dan masyarakat.

Karena warga yang baru pulang itu harus menjalani isolasi  mandiri selama 14 hari dan tidak diperkenankan keluar rumah sebagai antisipasi pencegahan Covid-19. Selain itu juga agar menerapkan pola hidup bersih dan sehat serta tetap mengikuti imbauan pemerintah.

Untuk itu, kata Sartono, peran serta pihak keluarga sangat diharapkan. Pihak kelurahan juga tetap akan memantaunya selama 14 hari sesuai kedatangan warga tersebut. Diharapkan jika terjadi keluhan maka diharapkan pihak keluarga segera lapor ke kelurahan maupun tenaga kesehatan.

“Kami juga mengimbau masyarakat di kelurahan ini agar tetap tenang dan tidak panik atau resah dengan adanya kedatangan warga yang pulang dari luar daerah itu,” pungkasnya.(yan/d1n/mlo)




Pos terkait