200 Lansia Terima Bantuan Paket Sembako

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Sebanyak 200 warga lanjut usia (lansia) di Kecamatan Belalau, Kabupaten Lampung Barat memperoleh bantuan paket sembako yang merupakan program pemerintah pusat dalam hal ini Kementerian Sosial Republik Indonesia (kemensos RI), Selasa (3/3).

Penyerahan bantuan 200 Paket Sembako yang di pusatkan di aula kantor kecamatan setempat itu dilakukan oleh Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS) Bintang bersama Dinas Sosial.

Bacaan Lainnya


Kepala Dinas Sosial Edi Yusuf, S.Sos, M.H., mengatakan pihaknya bersama LKS Bintang menyalurkan sejumlah bantuan paket sembako berupa, beras, teh, snack, gula, biscuit, sarden serta beberapa jenis makanan ringan lainnya .

“Ini adalah bantuan dari Kementerian Sosial yang diserahkan oleh LKS bintang. Alhamdulillah, bantuannya kini sudah bisa terbagi kepada para lansia salah satunya di Kecamatan Belalau. Totalnya ada 200 paket sembako,” kata Edi Yusuf.

Pihaknya menyampaikan apresiasi atas semangat dari LKS Bintang telah berupaya melayani dan memfasilitasi para lansia sehingga bantuan itu dapat tersalurkan, mengingat indikator keberhasilan dari pembangunan kesehatan adalah meningkatnya angka harapan hidup.

“Kita tentunya berterimakasih Kemensos RI atas donasi yang disalurkan untuk Lansia yang ada di sini. Semoga ini dapat memberikan semangat dan juga kegembiraan bagi mereka yang menerimanya,” harapnya.

Ia menambahkan bahwa program bantuan paket sembako tersebut merupakan bentuk kepedulian pemerintah kepada masyarakat kurang mampu. Selain itu untuk meningkatkan asupan gizi bagi lansia.

“Program ini merupakan upaya pemerintah pusat memperhatikan masyarakat. Selain itu kemensos juga memiliki sejumlah program lainnya seperti, Bantuan Pangan Non Tunai, program keluarga harapan dan lainnya,”ujarnya

Sementara, Camat Belalau Sri Handayani, S.H., mewakili masyarakat lansia di wilayah setempat,  menyampaikan ucapan terimakasih kepada Kemensos RI melalui LKS Bintang atas bantuan tersebut. Ia berharap bantuan itu dapat mengurangi beban para lansia.

“Mewakili masyarakat penerima, kami menyampaikan terimakasih kepada Kemensos RI. Bantuan paket sembako ini tentu akan sangat bermanfaat bagi para lansia,” ujar Sri. (edi/mlo)



Pos terkait