200 UMKM di Lambar Bakal Terima Bansos

  • Whatsapp
Kepala Diskoperindag Lambar Ir. Sugeng Raharjo, M.T

Medialampung.co.id – Pemkab Lambar melalui Dinas Koperasi UKM Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) tahun ini akan mengalokasikan bantuan sosial (Bansos) kepada 200 pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) yang ada di daerah ini.

“Setiap UMKM akan menerima bantuan senilai Rp500 ribu, namun apakah bantuan tersebut dalam bentuk uang tunai atau barang masih sedang kita pelajari. Yang jelas bantuannya bersumber dari anggaran pendapatan belanja daerah (APBD) tahun 2021,” kata Kepala Diskoperindag Ir. Sugeng Raharjo, M.T, Rabu (3/3).

Bacaan Lainnya

Ia menjelaskan, adapun kriteria UMKM yang akan menerima Bansos tersebut, antara lain UMKM yang memiliki usaha sendiri dan aktif, berdomisili di Kabupaten Lambar serta memiliki kartu tanda penduduk (KTP) Lampung Barat.

“Saat ini kita sedang mempelajari aturan dan kriterianya,” kata dia.

Kata dia, tujuan pengalokasian sejumlah bantuan tersebut untuk membantu pelaku UMKM yang terdampak Coronavirus Disease 2019 (Covid-19). Pemberian bantuan ini sebagai bentuk perhatian pemerintah daerah terhadap pelaku UMKM di tengah pandemi wabah Covid-19 ini.

“Kita harapkan melalui bantuan itu nantinya dapat membantu para pelaku UMKM dalam menjalankan usahanya dalam rangka meningkatkan pendapatan ekonomi,” pungkas dia. (lus/mlo)


Pos terkait