oleh

Selamat Ndan! Kombes Pol Rudi Setiawan Jabat Wakapolda Lampung

Medialampung.co.id, Bandarlampung – Kapolri Jenderal Tito Karnavian kembali melakukan mutasi besar-besaran jabatan sejumlah Perwira Tinggi (Pati) dan Perwira Menengah (Pamen) dilingkungan Mabes Polri, Jumat (26/4), salah satu yang terkena mutasi jabatan di lingkungan Polda Lampung yaitu Wakapolda Lampung Brigjen Teddy Minahasa

Berdasarkan dari surat telegram Nomor ST/1201/IV/KEP/2019 dan ST/1202/IV/KEP/2019 tertanggal 26-04-2019 yang ditandatangani oleh AS SDM UB Karobinkar Mabes Polri Irjen Eko Indra Heri terdapat pergantian jabatan sebanyak 58 posisi.

Kabid Humas Polda Lampung AKBP Zahwani Pandra Arsyad mengatakan, untuk jabatan Wakapolda Lampung nantinya akan diisi oleh Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Rudi Setiawan yang juga merupakan mantan Direktur Reserse Kriminal Khusus (Dirreskrimsus) Polda Lampung. Sedangkan Brigjen Teddy Minahasa Putra akan menjabat sebagai Sahlijemen Kapolri.

“Mutasi jabatan ini merupakan hal lumrah yang terjadi di tubuh Mabes Polri. Dan juga merupakan penyegaran personel,” ujar mantan Kapolres Meranti ini. Jumat (26/4) kemarin melalui sambungan telponnya.

Menurutnya selain penyegaran, mutasi ini juga merupakan prestasi yang didapat oleh para personel di Mabes Polri. “Dan ini juga merupakan salah satu prestasi yang didapat oleh personel itu sendiri,” pungkasnya.

Untuk diketahui, Brigjen Teddy Minahasa Putra menjabat sebagai Wakapolda Lampung selama enam bulan setelah menggantikan Brigjen Angesta Romano Yoyol pada 17 November 2018 tahun lalu yang tertuang dalam surat telegram (TR) Nomor : ST/2947/XI/KEP/2018, Tanggal 17 November 2018, yang ditandatangani Asisten SDM Kapolri, Irjen Pol. Eko Hendra Heri. (*/mlo)

Komentar

Baca Juga