Partinia : Pemberian Bingkisan Sembako Wujud Kasih Sayang Dalam Kebersamaan

  • Whatsapp

Medialampung.co.id, AIRHITAM – Ketua Tim Pengerak (TP) PKK Kabupaten Lampung Barat (Lambar) Partinia Parosil Mabsus bersama pengurus PKK Kabupaten lainnya mengunjungi Kecamatan Airhitam, dalam rangka bersilaurahmi dengan masyarakat yang dikemas dalam dalam kegiatan sosial pembagian paket sembako gratis bertempat dihalaman kantor kecamatan setempat Rabu (225).

Disampaikan Partinia diramadhan ini Kecamatan Airhitam jadi titik dikunjungi organisasi kaum perempaun yang paling aktif tersebut dengan membagikan secara gratis sebanyak 250 paket sembako kepada warga yang dihadirkan TP-PKK dari Sepuluh di kecamatan tersebut. Pemberian sembako itu sendiri berkenaan menyambut hari raya idul fitri 1440 hijriah.

Baca Juga

Ditegaskannya. TP-PKK Kabupaten melakukan silaturahmi dengan masyarakat melalui berbagai kegiatan tentunya untuk lebih mendekatkan diri, karena organisasi PKK itu selalu ada untuk masyarakat.

Hanya saja pihaknya meminta, terkait bingisan sembako yang diberikan, untuk tidak dinilai isinya tapi makna kasih sayangnya. Yang artinya bukan memberikan karena warga tidak mampu mampu, tapi itu dilakukan semata-mata wujud ikatan saling menyayangi, saling peduli dan berbagi dibulan yang penuh berkah tersebut. Silaturahmi itu indah, dan kegiatan ini dapat dijalin melalui acara pengajian majelis zikir, oleh sebab itu saya ajak ibu-ibu kalau ada pengajian harus rajin datang, ajaknya.

Partina juga menyebutkan, semua organisasi dibawah naungan pemkab lambar, akan turun membagikan bingkisan sembako tersebut ditempat yang telah dibagi, seperti Organisasi Darma Wanita di Kecamatan Sukau, Organisasi Literasi di Kecamatan Suoh, Majelis Taqlim di kecamatan Balikbukit, Organisasi GOW di Kecamatan Belalau, begitu juga organisasi Dekranasda dan lainnya. Tanggal 30 Memi juga akan dilakukan pembagian bingkisan sembako di rumah kediaman bupati di Kecamatan Kebuntebu, ujarnuya.

Diakhir sambutannya Partinia mengajak warga, yang selama ini berbeda dukungan pada pemilu presiden dan legislatif, untuk kembali bersatu mengingat tahapan itu sudah selesai. Perbedaan, perselisihan dan lainnya selama pemilu mari dihilangkan, kita kembali bersatu untuk kemakmuran bersama, imbaunya.

Sedangkan Camat Domi Nofalisa, UP S.S.Tp, M.Si., menyampaikan terimakasih atas pembagian sembako kepada warga yang langsung diberikan oleh Ibu bupati tersebut. Dimana Domi menyebutkan peneyrahan bingkisan seperti itu merupakan bentuk kepedulian dan keikhlasan, karena ada pihak maupun masyarakat yang secara finansial mampu dan punya tapi tidak bisa beredekah, begitu juga sebaliknya pengen bersedekah tapi idak mampu. Dan diramadhan ini TP-PKK memberikan itu sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat. Kecamatan air hitam beruntung dikunjungi organisasi yang paling aktif PKK membagikan secara gratis sembako dan terimakasih atas kepeduliannya. Da gan paket yang dibagikan, sebanyak 250 paket, tutupnya. (rin/mlo)

Pos terkait