Wujud Kepedulian, Satpol-PP Gelar Aksi Bersih Lingkungan

  • Whatsapp

Medialampung.co.id, BALIKUKIT – Sebanyak 31 personel Satuan Polisi Pamong PRaja (Satpol-PP) Kabupaten Lampung Barat, yang saat ini menjalani pembekalan teknis terkait dengan tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) Satpol-PP, melaksanakan bhakti sosial (Baksos) di Masjid Baiturrahim Komplek Perkantoran Pemkab Lambar di Kelurahan Waymengaku Kecamatan Balikbukit, Sabtu (2/6).

Plt. Kasatpol-PP Lambar Muhammad Henry Faisail, SH, M.H., mengatakan, aksi bersih-bersih lingkungan Masjid Baiturrahim tersebut dilakukan, sebagai wujud kepedulian Satpol- PP terhadap lingkungan sekitar terutama tempat dan sarana ibadah.

Muat Lebih

”Ini juga sekaligus menjadi salah satu agenda dalam rangka pembekalan teknis yang dilaksanakan, dan harapannya bhakti sosial ini, tidak hanya dilaksanakan satu kali ini saja, melainkan menjadi agenda rutin Satpol-PP sebagai wujud kepedulian,” ungkap Henry.

Dijelaskan Henry, sejak beberapa waktu lalu, 31 personel Satpol-PP Lambar dilakukan bimbingan dibawah personel TNI dari Kodim 0422/LB. Kegiatan yang berlangsung selama sepekan ini bertujuan melatih fisik personel agar menjadi pribadi yang tangguh, profesional dan bertanggung jawab.

”Penggemblengan personel lebih banyak untuk menghadapi kegiatan. Sementara pembekalan terkait tugas pokok dan fungsi (tupoksi) sudah dilakukan beberapa kali. Mereka dilatih fisik, dan pemberian pemahaman. Kegiatan ini dilaksanakan selama satu minggu, termasuk nantinya ada bhakti sosial,” kata Henry.

Melalui kegiatan itu, personel Satpol PP diharapkan benar-benar memahami tupoksi sebagai pengawal peraturan daerah (Perda). Tentunya ditunjang kemampuan, baik mental maupun pemahaman soal tugas. “Karena itu kegiatan ini sangat penting diikuti oleh personel Pol-PP. Mereka dilatih untuk disiplin, dan kuat secara fisik. Bukan untuk gagah-gagahan atau lainnya, namun kondisi geografis Lambar yang seperti ini tentunya diperlukan personel yang kuat saat menghadapi medan sulit,” tegasnya. (nop/mlo)

Pos terkait