oleh

Siang Bolong ATM BRI Sekincau Nyaris Dibobol

Medialampung.co.id – Berkat kejelian petugas Satpam BRI Cabang Sekincau, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) upaya percobaan pembobolan mesin ATM tersebut gagal dilakukan oleh oknum tidak dikenal (OTK) Sekitar Pukul 14.25, WIB Minggu (8/9).

Beruntung upaya itu diketahui petugas keamanan bank hingga terjadi perkelahian, kemudian pelaku mengancam satpam dengan menggunakan senjatan api. Kejadian tersebut langsung dilaporkan kepada Kapolsek Sekincau Kompol Suharjono, yang seketika itu juga menerjunkan anggotanya ke Tempat Kejadian Perkara (TKP) yang berjarak sekitar dua kilometer dari Mapolsek Sekincau.

Kapolsek Sekincau Kompol Suharjono mendampingi Kapolres Lambar AKBP Doni Wahyudi, S.Ik menerangkan Modus Operasi (MO) pelaku melancarkan aksinya dengan langsung masuk ke dalam Ruang mesin ATM,  selanjutnya pelaku memasukan ATM dan langsung menganjal Mesin ATM dengan sejenis lidi. Namun  aksi pelaku dipergoki oleh petugas yang menegurnya, namun karena gagal melancarkan aksinya, pelaku justru melakukan perlawanan hingga terjadi perkelahian, pelaku kemudian mengancam dengan menodongkan senjata  api ke arah satpam dan langsung melarikan diri.

Dalam pengejaran oleh aparat kepolisian, pelaku kabur dan masuk ke Gang buntu di belakang Pasar Minggu Kelurahan Pajarbulan, Kecamatan Waytenong, kemudian meninggalkan mobil sehingga polisi kehilangan jejak.

Mobil pelaku kemudian diamankan oleh aparat kepolisian, “Pelaku diperkirakan berjumlah 2 orang, 1 orang menjadi eksekutor dan 1 orang lagi menunggu di dalam mobil, di TKP ditemukan Handphone milik pelaku yang tertinggal dan di dalam mobil juga kami menemukan dompet termasuk ada KTP, atas nama Nopiyanto, alamat Wayakrui, Kabupaten Lampungtengah,” ujar Suharjono.

Kepala BRI Unit Sekincau menjelaskan bahwa aksi ini merupakan yang pertama kalinya terjadi di BNI Unit Sekincau, dimana selama ini mesin ATM yang letaknya di dalam gedung tersebut dibuka setiap hari hingga pukul 22.00 WIB. “Saya belum bisa memberikan keterangan lebih jauh karena belum melihat rekaman CCTV,” tandasnya(rin/mlo)

 

 

Foto yang ditemukan di HP Pelaku yang di tinggal di ATM

 

KTP milik salah seorang terduga pelaku pembobol ATM

Komentar

Baca Juga