oleh

SAC Belajar Bahasa Lampung di SMPN Sekuting Terpadu

Medialampung.co.id – Sebanyak 18 siswa kelas VIII dan 3 guru pendamping SMP Sekolah Alam Cikeas (SAC) Bogor berkunjung ke SMP Negeri Sekuting Terpadu, Kamis (19/9).

Kunjungan dimaksudkan mengenalkan siswa untuk belajar adat dan budaya Lampung khususnya bahasa dan aksara Lampung. Kegiatan ini masih dari rangkaian kunjungan ke Taman Nasional Bukit Barisan Selatan (Project Based Learning Expolrer Class 2019-2020) dengan salah satu agenda kegiatannya yaitu penggalian budaya lokal (Lampung).

Kedatangan rombongan tersebut disambut langsung oleh Kepala SMP Negeri Sekuting Terpadu. Nuryadin, S.Ag.

Dalam sambutannya, Nuryadin menceritakan keberadaan SMP Negeri Sekuting Terpadu yang baru berdiri sejak tahun 2014 namun sederet penghargaan telah mampu diraih dan dihasilkan oleh SMPN Sekuting Terpadu sampai ke tingkat nasional.

“Dengan adanya kunjungan SMP SAC di SMP Negeri Sekuting Terpadu ini kami merasa bangga dan berharap agar bisa terus terjalin hubungan silaturahmi yang baik, antara sekolah, guru dan juga siswa didik,” kata Nuryadin.

Dia juga mengatakan dari awal hingga akhir rombongan dari SAC tampak menikmati penampilan yang dipersembahkan oleh siswa/i SMP Negeri Sekuting Terpadu seperti tari sembah batin, musik cetik serta nyambai yang mengajak rombongan dari SAC untuk ikut menari.

Lanjut dia, di akhir kegiatan, rombangan belajar mengenai bahasa dan aksara Lampung yang diajarkan langsung oleh Guru Bahasa Lampung  SMP Negeri Sekuting Terpadu sekaligus Ketua MGMP Bahasa Lampung Kabupaten Lampung Barat Rita Dewi.

“Kegiatan kunjungan ini sebagai bukti kepedulian orang luar Lampung yang ingin mengenal dan belajar bahasa dan aksara Lampung, ” pungkasnya. (lus/mlo)

Komentar

Baca Juga