Satpol-PP Lambar Sambangi SMPN 1 Liwa

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Kabupaten Lampung Barat (Lambar), menyambangi SMPN 1 Liwa Kecamatan Balikbukit, Senin (21/10) dalam rangka melaksanakan kegiatan pengarahan, pembinaan tentang menjaga ketertiban umum (tibum) dan disiplin pelajar serta pemberian tali asih kepada siswa-siswi kurang mampu di sekolah itu.

Tim dari Satpol-PP yang ikut serta dalam upacara mingguan di sekolah itu, dipimpin  oleh Kabid Bidang Penegakan Perda dan Perbup Sukardi, S.H, M.H., juga berkesempatan menjadi pembina upacara.

Muat Lebih

Sukardi mengatakan, materi yang disampaikan kepada para siswa di sekolah itu antara lain, soal tertib di rumah/tempat tinggal, dengan mentaati aturan yang ditetapkan kedua orang tua, kemudian tertib di sekolah dengan mentaati aturan di sekolah, tertib di luar rumah dan sekolah, dengan mentaati peraturan perundang-undangan yang berlaku.

”Kemudian dalam hal pengawasan dan penindakan ketertiban umum terhadap siswa-siswi atau pelajar di luar sekolah dan rumah dilakukan oleh pemerintah daerah dalam hal ini oleh Satuan Polisi Pamong Praja,” ungkap Sukardi.

Selanjutnya, kami juga menyampaikan terkait dengan Pol-PP akan melakukan kegiatan patroli secara rutin guna untuk memantau situasi gangguan tibum termasuk para pelajar yang melakukan aktifitas di tempat-tempat yang dianggap menjadi tempat kenakalan remaja.

Sukardi mewakili Plt. Kasatpol-PP M. Henry Faisal, S.H, M.H., juga memberikan tali asih berupa tas sekolah, buku dan perlengkapan tulis kepada siswa-siswi yang kurang mampu, bantuan tersebut diharapkan dapat membantu para siswa dan tentunya untuk memberikan semangat untuk tetap belajar dengan serius.

”Kami memberikan motivasi kepada siswa-siswi SMPN 1 Liwa untuk giat belajar demi menggapai cita-cita, kemudian mengimbau  agar selalu menjaga hidup tertib dimana saja kita berada untuk hidup nyaman dan bahagia, dan tentunya mendukung program dan kegiatan Kabupaten Lampung Barat menuju Kabupaten Layak anak,” pungkasnya. (nop/mlo)

Pos terkait