oleh

Inspektorat Segera Evaluasi Fisik DD Way Tiyas

Medialampung.co.id Pembangunan fisik infrastruktur jalan rabat beton melalui anggaran Dana Desa (DD) tahun 2019, yang diduga asal jadi di Pekon Way Tiyas Kecamatan Bangkunat, Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar)  segera di evaluasi oleh Inspektorat setempat.

Inspektur Kabupaten Pesbar, Edy Mukhtar, S.P., mengaku pihaknya belum dapat mengambil langkah mengenai adanya informasi pembangunan rabat beton jalan lingkar di Pekon Way Tiyas yang diduga asal jadi itu, papsalnya,  akan dilakukan pengecekan terlebih dahulu, termasuk evaluasi kegiatan fisik lainnya di Pekon itu.

Setelah evaluasi dan pengecekan baru dapat diketahui kondisi kegiatan fisik pembangunan jalan rabat beton di Pekon Way Tiyas itu dan langkah maupun tindaklanjut yang akan dilakukan Inspektorat setempat akan dirapatkan terlebih dahulu.

Baca:   Inspektorat Evaluasi Kegiatan DD di Waykrui

“Jadwalnya belum bisa dipastikan kapan, karena saat ini semua inspektur pembantu (Irban) juga masih melakukan pengawasan berkala ke pekon-pekon. Yang jelas itu akan dievaluasi khusus oleh Inspektorat,” katanya singkat, Senin (4/11).

Sementara itu, kepala Cabang Kejaksaan Negeri (Cabjari) Lampung Barat di Krui, M. Indra Gunawan Kesuma, S.H, M.H., saat dikonfirmasi terkait pembangunan rabat beton yang dibangun melalui anggaran DD di Pekon Way Tiyas tahun 2019 yang diduga asal jadi itu mengaku pihak Cabjari Lampung Barat di Krui sebagai salah satu Tim Pengawal, Pengamanan Pemerintah dan Pembangunan Daerah (TP4D), tentu akan melakukan konfirmasi dengan Inspektorat Pesbar dan Peratin.

Baca:   Dana Studi Banding Peratin Jadi Bahan 'Bancakan'

“Apalagi saat ini kegiatannya juga masih tahun berjalan, jadi untuk sementara ini kita akan konfirmasi lebih dulu ke pihak-pihak terkait untuk memastikan apakah memang kegiatan itu sudah selesai atau belum,” jelasnya.(yan/d1n/mlo)

Komentar

Baca Juga