oleh

Warga Minta Tugu Soekarno Lebih di Perhatikan

Medialampung.co.id – Sangat disayangkan lampu penerangan Tugu Soekarno, simpang tiga Waytebu, Kecamatan Sumberjaya, Kabupaten Lampung Barat (Lambar), sudah lama tidak menyala, sehingga pada malam hari keberadaan tugu yang menjadi salah satu simbol kehadiran Sang Proklamator di kecamatan itu kurang terlihat panorama keindahannya.

Said Husain warga setempat, sangat menyayangkan tugu berikut taman yang dibangun dengan dana miliaran rupiah tersebut kini seperti aset tak dirawat, dan ketika malam hari di sekitar tugu terlihat gelap gulita seakan tidak ada tanda-tanda keindahan meski terdapat taman yang menyejukkan.

“Coba diperhatikan, hampir setiap tugu atau taman-taman di sepanjang jalan dari Bukitkemuning hingga Bandarlampung ketika malam hari dinyalakan lampu penerangannya, bahkan ada yang menggunakan sejenis lampu sorot agar terlihat indah hingga kejauhan,” kata dia.

Sementara Tugu Soekarno itu ketika malam hari baru terlihat jika terkena sorot lampu kenderaan. Sehingga nuansa keindahan patung raksasa yang terbuat dari perunggu itu tidak terlihat.

Oleh sebab itu, Said Husain berharap kepada pihak berkompeten agar menyalakan lampu-lampu taman tugu tersebut agar terlihat inidah. “Tugu Soekarno ini-kan juga menjadi salah satu Icon Kabupaten Lambar yang menyambut ketika ada tamu dari luar kabupaten masuk ke Lambar dari arah Lampung Utara (Lampura),” kata dia.(ius/mlo)

Komentar

Baca Juga