oleh

Asah Skill Prajurit, Kodim 0422 Gelar Latihan Menembak

Medialampung.co.id – Sebagai salah satu upaya memelihara kemampuan prajurit,  Kodim 0422 Lampung Barat menggelar latihan menembak semester di lapangan tembak Kodim setempat yang diikuti oleh seluruh prajurit, pada Rabu (6/11).

Sebelum kegiatan menembak di mulai, terlebih dahulu di laksanakan apel pagi yang di pimpin langsung oleh Komandan Kodim 0422/LB Letkol Kav Adri Nurcahyo, ST, M, S.i., untuk mengecek kelengkapan prajurit Kodim dalam melaksanakan kegiatan yang sudah menjadi program satuan.

”Kegiatan menembak adalah upaya dalam pemeliharaan kemampuan seorang prajurit yang memang sebagai benteng negara, selain dari tugas membina di bidang teritorial Prajurit Kodim 0422/LB harus selalu menjaga kemampuanya dalam berlatih,” ungkap Letkol Kav Adri Nurcahyo.

Baca:   Gelar ‘Jam Komandan’, Dandim Kumpulkan Anggota

Menurutnya, apel pagi yang dilaksanakan tersebut erupakan salah satu dari kegiatan yang wajib di laksanakan setiap harinya untuk mengawali tugas dan aktifitas dalam bekerja dan juga sebagai sarana penyampaian tugas tugas juga pemberitahuan akan tugas keseharian demi lancarnya kegiatan.

”Keharusan yang menjadi kewajiban seorang Praktikum adalah dengan memperhatikan faktor keamanan dan keselamatan tentunya, karena dengan mematuhi segala yang sudah menjadi ketentuan maka kegiatan pun akan terlaksanan dengan baik dan lancer,” kata dia.

Baca:   Binter Terpadu 2019 Kodim 0422/LB Resmi Ditutup

Sasaran latihan tersebut, kata dia, adalah untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan menembak bagi seluruh Prajurit TNI tidak terkecuali prajurit kewilayahan. Menembak merupakan kemampuan dasar tempur yang harus selalu dilatih sebagai seorang prajurit TNI disamping untuk membiasakan prajurit mempergunakan senjata yang dimiliki.

“Selain itu, bertugas sebagai aparat teritorial di Kodim, mereka (prajurit) sudah terlatih dari satuan masing-masing sehingga kemampaun menembaknya tidak perlu diragukan lagi namun tetap harus dilatih, dan kegiatan ini menjadi agenda rutin Kodim,”  imbuhnya. (nop/mlo)

Komentar

Baca Juga