oleh

Samsat Liwa Gelar Pengobatan Gratis dan Servis Kendaraan

Medialampung.co.id – Sebagai bentuk apresiasi kepada masyarakat Kabupaten Lampung Barat (Lambar) dan Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) yang telah membayar pajak kendaraan bermotor (PKB) dan sumbangan wajib serta dana kecelakaan lalu lintas jalan raya. Samsat Liwa Kabupaten Lambar melaksanakan kegiatan pengobatan gratis dan service kendaraan kepada wajib pajak dan masyarakat sekitar di wilayah kantor induk Samsat Liwa, Rabu (6/11).

Kepala Pelaksana Pungutan Pajak Kendaraan Bermotor Samsat Liwa David Zuljahri menjelaskan, kegiatan kali ini dilakukan oleh tim pembina Samsat yakni KPP Samsat Liwa, UPT IX Bapenda Pesisir Barat, Kasat Lantas Polres Lampung Barat, Kaper PT Jasa Raharja Kotabumi serta Kacab PT. Bank Lampung Liwa dan disupport oleh Dealer Motor Honda Surya Kencana Motor Liwa.

“Kegiatan ini untuk memberikan pelayanan yang terbaik sesuai standar operasional prosedur (SOP) yang terukur dan kecepatan proses dalam penyelesaian walaupun dengan sarana prasarana yang terbatas,” ujar David, Rabu (6/11).

Dijelaskannya, untuk pencapaian taget PKB dan BBN KB Samsat Liwa hingga per 31 Oktober tahun 2019 telah terealisasi 86 persen atau sebesar Rp31.680.477.923.- dan pihaknya akan sekuat tenaga untuk mencapai target pada akhir tahun mendatang. Disela acara tersebut juga dilaksanakan pembayaran PKB alat berat sebanyak dua unit oleh Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (DPUPR)  Kamaludin mewakili Kepala DPUPR Ansari.

Lanjut dia, langkah ini menjadi bentuk contoh bagi stekeholder lainnya dan kepada pengusaha yang memliki alat berat di Kabupaten Lampung Barat dan Kabupaten Pesisir Barat. “Kami melaksanakan sesuai dengan arahan gubernur Lampung untuk memberikan pelayanan yang profesional, berintergritas, humanis dan terbaik untuk masyarakat Lampung Berjaya,” pungkas David.

Menurut pantauan di lapangan, antusias masyarakat untuk mengikuti pelayanan kesehatan yang digelar di halaman Kantor Samsat Liwa cukup tinggi, seperti halnya untuk melakukan cek darah, cek kolesterol, gula darah, asam urat serta penyakit lainnya.

“Kita mengucapkan terima kasih kepada Kantor Samsat Liwa yang telah melaksanakan cek kesehatan gratis, dengan adanya kegiatan ini kami merasa terbantu karena tahu kondisi kesehatan tubuh kita. Mudah-mudahan kedepan, kegiatan serupa dapat dilaksanakan kembali,” ujar salah seorang warga Elisa. (lus/mlo)

Komentar

Baca Juga