oleh

Baznas Bagikan Zakat di Kecamatan Pagardewa

Medialampung.co.id – Satuan Pendidikan di Kecamatan Pagardewa, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) dikunjungi oleh tim Badan Amir Zakat Nasional (Baznas) Lambar, dalam rangka penyerahan zakat kepada siswa didik kurang mampu tingkat SD, SMP, sederajat.

Dalam kunjungannya pada Kamis (7/11), tim Baznas Lambar dipimpin kepala bidang pendistribusian Suluri, S.Pdi., dan beberapa personil Baznas yang disambut langsung oleh camat Pagardewa Musadi, S.Ip., didampingi Kasi Kesra Mat Sarkati.

Seperti diketahui, dalam penyerahan zakat tersebut yang menerima tahun ini dari SMPN 2 Pagardewa berjumlah sepuluh siswa dengan jenis bantuan uang sebesar Rp500-per-siswa, sepuluh siswa dari SDN 1 Sidodadi, Pondok Pesantren (Ponpes) Al Falah, Pekon Sidomulyo, dan MI Pekon Mekarsari dengan bentuk perlengkapan pendidikan senilai Rp250 ribu/orang.

Disampaikan Suluri, mendampingi Ketua Baznas Lambar Inharuddin, S.Ag., pembagian bantuan itu merupakan agenda tahunan yang dikemas dalam bentuk zakat  kepada siswa didik.

Dimana untuk siswa didik tingkat SD memperoleh bantuan sebesar Rp250 ribu, Namun disalurkan dalam bentuk perlengkapan sekolah seperti tas, buku, dan kelengkapan alat tulis. Sementara untuk siswa didik SMP bantuan berupa uang sebesar Rp500 ribu. “Di setiap kecamatannya yang memeroleh bantuan ini satu SD dan satu SMP, MTS dan MI, dengan jumlah masing-masing penermia bantuan sepuluh orang siswa dengan kategori tidak mampu,” kata dia.

Disebutkan, penerapan program itu sebagai bentuk dukungan pendampingan terhadap program unggulan Pemkab Lambar di bidang pendidikan di bawah kepemimpinan Bupati Parosil Mabsus dan Wabub Mad Hasnurin tentang sekolah gratis dan seragam gratis, dengan tujuan mengentaskan kemsikinan dan mendorong kecerdasan anak-anak..

Sementara itu, Musadi mengatakan, bantuan itu jelas meringankan beban masyarakat. Bahkan pihaknya menyebutkan program tersebut sangat dirasakan manfaatnya, karena itu diharapkan ditahun berikutnya bisa memberikan lebih banyak bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan.(ius/mlo)

Komentar

Baca Juga