oleh

Dalam Sehari, 2 Lakalantas Terjadi Di Jalinbar

Medialampung.co.id Dalam sehari, dua kecelakaan lalulintas (lakalantas) terjadi di jalan lintas barat (jalinbar) Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) Jum’at (8/11). Lakalantas pertama terjadi di Pekon Sumber Agung Kecamatan Ngambur, sekitar pukul 08.15 WIB.

Berdasarkan informasi yang dihimpun di lokasi kejadian, lakalantas yang terjadi di Pekon Sumber Agung tersebut antara kendaraan roda empat (R4) jenis Kijang Inova dengan nopol BE 2967 AZ (plat merah) yang dikemudikan Budiono bersama penumpangnya yakni Joko salah satu pegawai dari perwakilan Kementerian Pertanian Regional III yang melaju dari arah Muko-Muko Provinsi Bengkulu hendak menuju Bandar Lampung, bertabrakan dengan kendaraan roda dua (R2) jenis Honda Vario dengan Nopol BE 3557 ZF yang dikendarai oleh Rodial warga Kota Agung, Kabupaten Tanggamus, yang saat itu melaju dari arah Tanggamus menuju Krui.

Menurut keterangan salah satu pengguna jalan, Reza, mengatakan bahwa kejadian itu bermula ketika Kijang Inova tersebut melaju dari arah Bengkulu hendak menuju Bandar Lampung, sesampainya di lokasi kejadian dari arah berlawanan tiba-tiba muncul Honda Vario. Karena jarak yang terlalu dekat pengemudi Inova tak mampu menghindar sehingga terjadi kecelakaan lalulintas.

“Akibat peristiwa tersebut mobil mengalami kerusakan di bagian depan. Sedangkan pengendara motor mengalami luka serius sehingga saat itu juga langsung dibawa ke Puskesmas Ngambur oleh warga setempat untuk mendapat perawatan. Sedangkan pengemudi mobil tidak mengalami luka-luka,” katanya.

Sementara itu, menurut keterangan Joko bahwa, dirinya dari Bengkulu tersebut karena sebelumnya ada tugas di regional III dan memang berangkat pagi dari Muko-Muko provinsi Bengkulu itu untuk pulang ke Bandar Lampung.

“Saat kejadian saya sedang tidur dan saya juga kaget karena tiba-tiba sudah terjadi kecelakaan,” singkatnya.

Sedangkan di tempat terpisah, peristiwa lakalantas tunggal terjadi di Jalinbar tepatnya di Pekon Lintik Kecamatan Krui Selatan, sekitar pukul 15.39 WIB yang melibatkan kendaraan R4 jenis Suzuki Futura dengan nopol BE 8180 XD, yang dikemudikan oleh Lekat Tambat (32) bersama seorang penumpangnya AS (2) yang merupakan anak kandung pengemudi, warga Pekon Way Nukak, Kecamatan Karyapenggawa.

Kapolsek Pesisir Tengah Kompol Drs. Ansori BM Sidik, mendampingi Kapolres AKBP Rachmat Tri Haryadi, S.Ik, M.H., melalui Kanitlantas Bripka Hendri, mengatakan kejadian itu bermula saat kendaraan R4 Suzuki Futura tersebut melaju dari arah Pasar Krui Kecamatan Pesisir Tengah hendak menuju Pekon Balai Kencana Kecamatan Krui Selatan.

Kemudian sesampainya di Tempat Kejadian Perkara (TKP), pengemudi R4 tersebut tengah bercanda dengan anaknya hingga tidak menyadari bahwa arah kemudinya keluar dari jalur, sehingga menyebabkan kendaran lepas kendali dan menabrak pagar rumah milik Heri Tubara warga Pekon Lintik.

Akibat lakalantas tunggal itu pengemudi mengalami luka lebam di bagian dada yang mengakibatkan sesak napas dan lecet serta memar di bagian kaki kanan, sedangkan anaknya mengalami luka ringan.

“Keduanya saat itu juga dibawa ke Puskesmas Krui untuk mendapat penanganan intensif, sedangkan kendaraannya sudah dievakuasi dan diamankan di Polsek setempat,” pungkasnya.(yan/mlo)

Komentar

Baca Juga