Ketua LBH Lambar Soroti Pengerjaan Proyek Bahu Jalan Nasional

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (DPUPR) Kabupaten Lampung Barat (Lambar) diimbau untuk memfasilitasi dengan menyampaikan kepada bagian Perencanaan Pengawasan Jalan Nasional (P2JN) Lampung terkait kerusakan bangunan bahu jalan (Rabat Beton) di beberapa titik di Kecamatan Sumberjaya hingga Kecamatan Waytenong yang saat ini masih dalam tahap pengerjaan .

Ketua Lembaga Bantuan Hukum LBH) Lambar Zeflin Erizal, S.H, M.H., menegaskan banyaknya keluhan masyarakat terkait kerusakan yang terjadi dalam pengerjaan peningkatan jalan Ruas Bukitkemuning Lampung Utara (Lampura) ke Padangtambak Kecamatan Waytenong, Kabupaten Lambar seperti di Kecamatan Sumberjaya dan Waytenong, tentunya harus disikapi secara seksama.

Muat Lebih

Hal itu sebagai wujud kepedulian dan peran serta dalam memberikan kontrol terhadap pembangunan pemerintah agar tidak terkesan sia-sia seperti kerusakan yang terjadi. “Mungkin masyarakat banyak yang ingin menyampaikan keluhan terkait kondisi yang terjadi di lapangan, namun karena keterbatasan akses sehingga satu-satunya upaya ialah memposting apa yang terjadi lewat akun media sosial (medsos),” ungkapnya

Terkait itulah peran serta pemerintah setempat untuk menjadi penyambung lidah dalam menginformasikan kejadian di lapangan kepada pihak yang berkompeten baik di provinsi atau nasional. “Saya berharap suara dan keluhan rakyat tersebut disampaikan. Dan pemerintah mesti bersyukur masyarakat banyak yang peduli terhadap kerja pemerintah,” ujarnya.

Zefli yang juga mantan Anggota Legsilatif (Aleg) Lambar itu mengajak Anggota DPRD Lambar wilayah Sumberjaya, Waytenong, untuk peka menyikapi keluhan atau kejadian di wilayah masing-masing, sehingga apa yang disuarakan rakyat selain dapat diakomodir juga tersampaikan.(ius/mlo)

Pos terkait