Ingat! Pilkada Pesbar 23 September 2020

  • Whatsapp

Medialampung.co.id Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar), menggelar senam sehat bersama sekaligus pelepasan merpati dalam rangka launching tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020, yang dipusatkan di lapangan Merdeka Labuhan Jukung Kecamatan Pesisir Tengah, Jum’at (13/12).

Hadir dalam kesempatan itu Wakil Bupati Pesbar, Erlina, S.P, M.H., Wakapolres Lambar Kompol Vicky Dzulkarnaen, Ketua KPU Pesbar Marlini serta seluruh komisioner KPU Pesbar. Selain itu juga dihadiri komisioner KPU Provinsi, Antoniyus, S.Ip., dan Ismanto, S.Th.I., Komisioner KPU dari beberapa Kabupaten/Kota di Lampung, beserta sejumlah kepala OPD di lingkungan Pemkab serta peserta senam.

Muat Lebih

Dalam kesempatan itu, ketua KPU Pesbar, Marlini, menyampaikan kegiatan launching Pilkada 2020 ini salah satunya bertujuan untuk mengingatkan bahwa Pilkada di Kabupaten Pesbar akan dilaksanakan pada 23 September 2020 mendatang. Untuk itu, KPU mengimbau seluruh masyarkat di Kabupaten Pesbar agar dapat berpartisipasi aktif mendukung pelaksanaan Pilkada tersebut.

“Kami juga meminta kepada masyarakat agar dalam pelaksanakan Pilkada 2020 nanti dapat datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) untuk menyalurkan hak suaranya,” ujarnya.

Sementara itu, Komisioner KPU Provinsi Lampung, Antoniyus, menyampaikan di Provinsi Lampung hingga kini baru ada dua Kabupaten yang sudah melaksanakan launching tahapan Pilkada 2020. Pertama Kabupaten Way Kanan dan kedua Kabupaten Pesbar yang dilaksanakan hari ini. Pilkada serentak di tahun 2020 mendatang se-Indonesia ini akan diikuti sebanyak 270 daerah.

“Salah satunya di Kabupaten Pesbar, sedangkan di Provinsi Lampung ini ada delapan dari 15 Kabupaten/Kota yang akan melaksanakan Pilkada 2020,” jelasnya.

Korwil Pesbar itu juga mengingatkan kepada masyarakat bahwa pelaksanaan pemungutan suara pada Pilkada serentak itu akan dilaksanakan Rabu, 23 September 2020. Meski saat ini KPU sudah melaksanakan berbagai tahapan, namun yang juga cukup penting diketahui oleh masyarakat bahwa mulai Januari 2020 mendatang KPU juga akan melakukan tahapan pembentukan badan adhoc baik PPK, PPS hingga KPPS, serta melakukan tahapan lainnya.

“KPU Pesbar saat ini juga sudah memiliki lahan untuk pembangunan gedung kantor KPU, mudah-mudahan kedepan juga bisa dilakukan pembangunannya oleh Pemkab setempat,” jelasnya.

Wakil Bupati, Erlina, dalam sambutannya menyampaikan bahwa, pada 2020 mendatang Kabupaten Pesbar  akan menyelenggarakan pemilihan bupati dan wakil bupati. Hal yang menjadi dasar utama dalam rangka menghadapi Pilkada adalah melaksanakan sosialisasi yakni memberikan bekal pengetahuan kepada masyarakat diantaranya melalui senam bersama dalam rangka launching Pilkada serentak 2020 kepada masyarakat.

“Pemkab Pesbar tentunya mendukung penuh pelaksanaan Pilkada serentak 2020 yang diselenggarakan oleh KPU Kabupaten Pesbar, agar berjalan aman dan lancar,” tandasnya.(yan/d1n/mlo)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *