Peringati Hari Ibu Ke 91, Sukapura Gelar Beragam Lomba

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Dalam rangka memperingati Hari Ibu ke-91 tahun 2019, Pekon Sukapura, Kecamatan Sumberjaya, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) mengerahkan seluruh kaum perempaun di pekon itu untuk ikut dalam beragam perlombaan yang dilaksanakan selama tiga hari.

Pada saat pembukaan acara di balai pekon yang diberikan dekorasi yang cukup meriah, pihak pekon mengundang Camat Agus Supriatna, S.P., dan unsur pimpinan kecamatan (uspika) Babinsa dan Babinkantibmas.

Muat Lebih

Kasi Kesra Pekon Sukapura Yati Ariyanti, Mendamping Peratin Setiawati menyampaikan, keterlibatan para kaum perempuan dalan acara peringatan itu, mulai dari remaja, dewasa hingga lanjut usia (lansia). Dimana semua peserta diberikan kesempatan mengikuti perlombaan. Seperti lomba senam yang diikuti oleh lansia dan juga umum.

Pada hari kedua digelar lomba cipta menu dengan tema Nasi Liwet Ikan Asin. Seterusnya masih dihari yang sama digelar lomba penyuluhan antar kader dengan tema tentang Kelompok Kerja (Pokja) III, PKK. “Dan hari terkahir lomba shalawat oleh ibu-ibu dan dilanjutkan dengan acara penutupan, sekaligus pembagian piagam dan piala kepada para pememang oleh peratin,” jelasnya.

Peratin Setiawati menyebutkan, berbagai kegiatan yang digelar dalam rangka peringatan Hari Ibu tersebut tentunya selain menjadi wadah silaturahmi antar warga dengan aparatur pekon, juga sebagai menyampaian moral bahwasannya di era sekarang ini kaum perempaun akan terus berjuang dalam peran membangunan bangsa dengan masyarakat yang beriman dan bertaqwa. Sebagaimana amanah Undang-Undang Dasar (UUD) 1945 dan Pancasila.

“Saya sampaikan ucapan terimakasih kepada warga Pekon Sukapura yang telah memberikan dukungan kepada kami dalam kebersamaan membangun pekon ini. Semoga apa cita-cita yang belum tergapai akan mampu diraih demi kemasalahatan masyarakat Pekon Sukapura,” tandasnya. (ius/mlo)

Pos terkait