2020, Seragam Gratis akan Dibagikan Lebih Awal

  • Whatsapp
Badan Anggaran (Banang) DPRD Lambar menggelar rapat kerja dengan OPD daam rangka pembahasan RAPBD 2020 di ruang sidang Marghasana DPRD setempat Rabu (13/11). - Foto Nopriadi

Medialampung.co.id – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Lampung Barat (Lambar) melakuKan evaluasi terhadap program unggulan pemkab setempat salah satunya pemberian seragam gratis kepada siswa SD/MI, SMP/MTs yang digulirkan sejak beberapa tahun terakhir.

Kepala Disdikbud Lambar Bulki Basri, S.Pd, M.M., mengakui bahwa pembagian seragam gratis kepada siswa dalam beberapa tahun terakhir mengalami keterlambatan, sehingga ini menjadi catatan pihaknya untuk dilakukan evaluasi guna menghindari persoalan serupa di masa mendatang.

Bacaan Lainnya



“Karena ini menjadi permasalahan besar (keterlambatan pembagian) dan selalu kami bahas setiap coffee morning, setelah beberapa tahun pembagian memang mengalami keterlambatan sehingga perlu dicarikan solusi sehingga pembagian seragam gratis bisa dilakukn lebih awal,” ungkap Bulki, saat hearing bersama Badan Anggaran (Banang) DPRD Lambar Rabu (13/11).

Terusnya, setelah pihaknya melakukan study banding ke luar daerah, maka sebenarnya banyak permasalahan yang harus dibenahi dalam program seragam gratis tersebut.

“Kami sudah diperiksa oleh BPK berkaitan dengan program seragam gratis, khususnya menyoal tentang keterlambatan pembagian, dan kami sudah berkoordinasi dengan mereka, dan secara aturan diperbolehkan untuk lelang lebih awal,” ujarnya.

Sehingga, lanjut dia, tahun anggaran 2020 mendatang pembagian seragam gratis akan dilakukan lebih awal, dan ditargetkan bulan Agustus seragam gratis sudah mulai dibagikan atau tidak lama dari tahun ajaran baru. (nop/mlo)



Pos terkait