2020, Sumberagung Akan Bangun Balai Pekon

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Musyawarah Pekon Sumberagung Kecamatan Suoh Lampung Barat menghasilkan keputusan bersama, salah satunya Pembangunan balai pekon yang akan dilaksanakan pada tahun anggaran 2020 mendatang, bersumber Anggaran Pendapatan dan Belanja Pekon (APBP). Pembangunan gedung tersebut menjadi perioritas lantaran kondisi balai pekon yang ada saat ini sudah memprihatinkan bahkan nyaris rubuh karena dimakan usia.

Peratin Sumberagung Joko Purnomo mengatakan, rencananya pembangunan balai pekon tersebut dilakukan secara bertahap dalam beberapa tahun anggaran, mengingat balai pekon yang akan dibangun memiliki kontruksi yang baik, serta menjadi gedung yang besar dan megah dan bisa difungsikan untuk berbagai kegiatan dan mampu menampung ratusan masyarakat.

Bacaan Lainnya



”Selain akan memiliki ruang pertemuan yang mampu menampung ratusan orang, gedung tersebut juga akan terbagi menjadi beberapa bagian lainnya seperti kantor untuk aparat pekon maupun lembaga himpun pemekonan (LHP), sehingga dari perhitungan awal pembangunannya tidak bisa dilakukan sekaligus melainkan dilakukan secara bertahap,” ungkapnya.

Selain itu, perioritas lainnya yakni pembangunan jalan lingkungan yang kondisinya saat ini masih kurang baik, dan masyarakat sangat mengharapkan untuk dilakukan peningkatan berupa pembangunan rigit beton serta pembangunan jembatan yang menghubungkan antar pemangku.

”Untuk lokasi jalan lingkungan yang akan dibangun itu juga sudah dimusyawarahkan bersama tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda dan disaksikan oleh pihak kecamatan,” kata dia.

Sementara itu, usulan prioritas pekon setempat kepada pemerintah daerah untuk direalisasikan dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD), yakni normalisasi sungai Way Asam untuk meminimalisir musibah banjir di wilayah itu.

”Wilayah ini menjadi salah satu rawan banjir akibat meluapnya sungai Way Asam, karena itu kedepannya tentu kami berharap pemerintah daerah bisa melanjutkan program penyudetan (pengerukan) pada sungai tersebut,” pungkasnya. (nop/mlo)



Pos terkait