Parosil Serahkan Bantuan untuk Korban Kebakaran dan Longsor di Sumberjaya

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Bupati Lampung Barat (Lambar) Hi. Parosil Mabsus, bersama Dinas Sosial (Dinsos), dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) mengunjungi keluarga Haryono (65), korban kebakaran rumah, warga Pemangku Selingkutulu, Pekon Sindangpagar, Kecamatan Sumberjaya, dan memantau kondisi pemukiman warga di Pekon Simpangsari yang terdampak tanah longsor pekan kemarin.

Kedatangan Parosil tentunya sebagai bentuk kepedulian pimpinan sekaligus memberikan motivasi kepada keluarga yang tertimpa musibah untuk tidak larut dalam duka. “Namanya musibah tidak ada yang mau dan tidak ada yang tau kapan akan terjadi. Tentunya atas apa yang menimpa harus diikhlaskan dan dijadikan pelajaran untuk lebih hati-hati lagi,” sarannya.

Muat Lebih

Pada kesempatan itu Parosil menyerahkan bantuan kepada keluarga korban kebakaran sebagai wujud kepedulian pemkab lambar yang memang menjadi komitennya untuk membantu meringankan beban yang dialami korban bencana.

Dalam peninajauan itu, Pak Cik—sapaan akrab Parosil Mabsus—tak ketinggalan memuji buah kopi masyarakat Pekon Sidangpagar terlihat lebat. “Kita lihat buah-buah kopi terlihat lebat, dan untuk dapat menjaganya perlu diberikan naungan lagi melalui penerapan pemeliharaan dan perawatan perkebunan yang baik dengan tetap menjaga kelestarian lingkugan dan alam,” ajaknya.

Sementara dikatakan Kabid Bantuan dan Rehabilitas Sosial Rega Saputra, S.E., mendampingi Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Raswa,n S.H., M.M., menambahakan, paket bantuan yang diberikan berupa sembako dari Dinsos dan ada juga bantuan melalui BPBD, yang dalam penyerahannya dilakukan langsung oleh Bupati sembari meninajau lokasi terdampak. “Bantuan yang disalurkan itu kepada korban kebakaran dan bencana tanah longsor akibat hujan deras beberapa saat lalu,” tandasnya.(ius/mlo)

Pos terkait