Curup Gadingan, Keindahan yang Tersembunyi di Puralaksana

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Kekayaan wisata alam yang tertanam di Kabupaten Lampung Barat (Lambar) terus digali. Kali ini destinasi wisata berupa air terjun di Pekon Puralaksana, Kecamatan Waytenong.

Ternyata pekon itu juga memiliki potensi wisata yang tak kalah eksotis-nya dari curup-curup yang selama ini sudah dikenal seperti Curup Mbah Gimo, Curup Cengkaan, dan banyak lainnya di Bumi Skala Bekhak tersebut.

Muat Lebih

Curup Gadingan di Pekon Puralaksana ini memiliki keindahan sendiri dimana air terjun tersebut memiliki dua tingkatan dengan ketinggian 25 meter, dan dindingnya agak bergelombang sehingga ketika debit air besar bisa menghasilkan embun yang tebal.

Selain itu juga untuk menuju lokasi tidak terlalu jauh bahkan saat ini sudah dapat menggunakan kenderaan bermotor dengan perjalanan sekitar dua ratus meter dari jalan yang dapat dilalui kendaraan Roda Empat (R4). “Kalau lokasi tidak terlalu sulit, karena curup terletak di dekat perkebunan kopi warga,” ungkap Peratin Puralaksana Ata.

Ata menyebutkan, kalau memang Pemkab Lambar bersedia melakukan pembangunan tentunya akan diterima dengan baik oleh pekon, sebab jika memang terbangun yang merasakan manfaatnya adalah  warga Pekon Puralaksana dan Kabupaten Lambar pada umumnya.

Namun demikian pihaknya menyebutkan, meski pihak pekon sudah terpikir untuk membangkitkan tempat wisata itu namun belum ada perencanaan secara detail untuk pembangunannya, sebab masih banyak program pekon yang harus diprioritaskan. (ius/mlo)

Pos terkait