Mahasiswa KKN Ngaji Bareng Warga Sukapura

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Tidak hanya fokus pada agenda program yang sifatnya formal sebagaimana acuan yang tertuang dalam program, para mahasiswa Universitas Lampung (Unila) yang melakukan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Pekon Sukapura, Kecamatan Sumberjaya, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) juga fokus di bidang keagamaan.

Bersama aparatur pekon dan utusan masyarakat, para mahasiswa melakukan kegiatan keagamaan berupa pengajian bersama yang bertempat di balai pekon.

Muat Lebih

Hal itu jelas membuat kedekatan emosional antara jajaran perangkat pekon, warga dengan para mahasiswa menjadi semakin kental. Bahkan para mahasiswa serasa pulang ke kampung halaman sendiri saat melaksanakan KKN di pekon yang mayoritas penduduknya bersuku Sunda tersebut.

Peratin Setiawati menyampaikan terimakasih kepada para mahasiswa yang datang membantu masyarakat dan pemerintahan pekon di pekon itu, seperti saat berbagi pengalaman dan ilmu di bidang pemerintahan, sosial, budaya, pendidikan, olahraga, hingga dibidang keagamaan.

Tentunya, lanjut dia, dalam meneladani kehidupan untuk meraih harapan, perlu adanya kebersamaan dan saling mengisi, serta berbagi ilmu. “Kedatangan mahasiswa KKN Unila ini, tentunya memberikan semangat kepada kami dalam mengawali program kerja Tahun Anggaran 2020 ini, semoga apa yang diagendakan berjalan lancar dan sukses menuju Pekon Sukapura Hebat dan Sejahtera,” tandasnya. (ius/mlo)

Pos terkait