237 Pejabat Baru Dituntut Tancap Gas

  • Whatsapp
Foto Doc Satpol-PP Lambar For Medialampung.co.id

Medialampung.co.id – Pasca roling yang dilakukan Bupati Lampung barat Hi. Parosil Mabsus Senin (20/1) lalu, para pejabat eselon II, III dan IV di lingkungan pemerintah kabupaten yang masuk dalam ‘gerbong rolling’ awal tahu 2020 tersebut mulai melakukan serah terima jabatan (Sertijab) pada Rabu (22/1).

Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Akmal Abdul Nasir, mengungkapkan, ia telah meminta 327 pejabat yang dilantik untuk melaksanakan Sertijab secara serentak, dan terhitung Kamis (23/1) seluruh pejabat sudah melaksanakan tugas di tempat yang baru.

Baca Juga

”Saya minta Sertijab dilakukan serentak hari ini, jadi mulai besok mereka langsung mempelajari program-program yang akan mereka laksanakan, dalam rangka mewujudkan Lampung Barat Hebat dan Sejahtera,” ungkap Akmal.

Ia meminta kepada seluruh pejabat yang dilantik untuk tancap gas dan melakukan terobosan-terobosan sehingga visi-misi bupati dan wakil bupati bisa tercapai. Selain itu ia juga menekankan kepada seluruh pejabat dan ASN untuk meningkatkan kedisiplinan.

”Ingat, jabatan yang kalian terima adalah amanah, sehingga harus dijalankan  dengan baik, jangan sampai di tempat kerja yang baru malah bermalas-malasan, namun harus mampu meningkatkan kedisiplinan,” imbuhnya.

Sementara itu, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP), menjadi salah satu OPD yang melaksanakan tradisi sertijab untuk jabatan sekretaris Pol-PP, dari Pelaksana tugas (Plt) Kasatpol-PP dari Muhammad Henry Faisal, S.H, M.H., kepada Haiza Rinsa, S.H., di Aula Satpol-PP setempat hari ini.

Seperti diketahui, Muhammad Henry Faisal yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Satpol-PP sejak 9 Januari 2019 sampai dengan 20 Januari 2020 telah memberikan warna dan kemajuan untuk peningkatan Satuan.

Dedikasi dan inovasinya dalam membangun Satuan sangat membekas bagi seluruh anggota Satpol-PP Lambar, sehingga suasana Sertijab sangat mengharukan, karena kedekatan beliau bersama anggota sudah seperti keluarga antara kakak dan adik. Selanjutnya Muhammad Henry Faisal akan menjabat sebagai Sekretaris Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Lambar. (nop)

Pos terkait