Disdikbud dan DWP Lambar Gelar Rakor

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Rapat Koordinasi Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) bersama Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Lambar yang menjadi kegiatan rutin bulanan tahun 2020 digelar di SDN 1 Karangagung, Kecamatan Waytenong.

Rakor spesial awal tahun 2020 ini dihadiri seluruh pejabat di lingkungan Disdikbud mulai dari eselon III dan IV, juga pejabat fungsuonal Disdikbud seluruh Lambar, para kepala sekolah dari TK, SD, dan SMP Kabupaten Lambar.

Baca Juga

Dalam sambuatannya Kadisdikbud Hi. Bulki Basri, S.Pd, M.M., menyampaikan bahwa acara itu bukanlah sekedar seremoni belaka, selain silaurahmi keluarga besar Disdikbud Lambar tentunya rakor itu juga membahas evaluasi kegiatan yang telah dilaksanakan pada tahun 2019, supaya pelaksanaan kegiatan di tahun ini bisa lebih baik lagi dari tahun sebelumnya.

Pada kesempatan itu juga, Bulki menyampaikan komitmen Bupati Lambar Hi Parosil Mabsus untuk menjadikan Lambar sebagai Kabupaten Literasi, tentunya Disidkbud Lambar harus berkomitmen dan berkerja keras agar apa yang laksanakan pemkab bisa terlaksanan baik ditingkat satuan pendidikan dan juga pada masyarakat luas pada umumnya.

Selain fokus dalam mutu pendidikan dan peningkatan prestasi peserta didik, Disdikbud Lambar tentunya terus mengedepankan disiplin dan mendorong tenaga pendidik untuk mencipatakan berbagai inovasi dalam menyampaikan materi pebelajaran yang efektif kepada peserta didik.

Sementara mengenai banyaknya program yang berubah di depertemen Pendidikan dan Kebudayaan Pusat tentunya Disdikbud Lambar masih menunggu Petunjuk Pelaksanaan dan Petunjuk Teknis (Juklak Juknis) yang akan disampaikan.

Dan juga nantinya apa yang menjadi petunjuk dari pusat itulah yang akan menjadi acuan Disdikbud Lambar dalam mengambil kebijakan, seperti terkait program penerimaan peserta didik baru yang sebelumnya zonasi dari 90 % menjadi 50 %, begitu juga terkait nomenklatur yang sebelumnya olimpiade olah raga jadi kompetisi olah raga. “Tentunya terkait semua itu kita masih tunggu petunjuk dari pusat,” ujarnya.

Sementara disampaikan Sekretaris Disdikbud Lambar M. Syukri, S.Pd., Disdikbud bersama sekolah juga akan berupaya sebaik mungkin dalam menjalankan kegiatan untuk mewujudkan program Kabupaten Literasi dan Sekolah Raham Anak. (ius/mlo)

Pos terkait