Dukung Program Swasembada Pangan, Babinsa Koramil 422-03 Terjun ke Sawah

  • Whatsapp
Babinsa Koramil 422-03/Pesisir Tengah Kodim 0422/LB, Serda Thora Octhora, melaksanakan kegiatan pendampingan pertanian membantu petani menanam padi di Pekon Sukajadi, Kamis (23/1/2020). - Foto Doc Koramil 422-03 For Medialampung.co.id

Medialampung.co.id – Program pemerintah dalam pencapaian swasembada pangan terus menerus ditingkatkan dan dioptimalkan, Babinsa membuktikan kesiapannya untuk menjadi contoh bagi para kelompok tani dengan turun langsung ke sawah. Secara teknis, hal ini dapat mempererat jalinan kerjasama antara Babinsa, Kelompok Tani dan Petugas Penyuluh Lapangan (PPL). Salah satunya melalui kegiatan Upaya Khusus (Upsus) Babinsa sebagai motivator bagi petani untuk bersama-sama mensukseskan program pemerintah di bidang ketahanan pangan menuju swasembada pangan.

Babinsa Koramil 422-03/Pesisir Tengah Kodim 0422/LB, Serda Thora Octhora menjadi salah satu contoh nyata TNI dalam mendukung program tersebut dengan melakukan pendampingan pertanian sekaligus membantu petani menanam padi jenis Ciherang di lahan seluas satu Hektare milik kelompok tani (Poktan) Suka Jejama, Pekon Sukajadi Kecamatan Krui Selatan, Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar), Kamis (23/1).

Baca Juga

“Membantu petani merupakan salah satu wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat untuk meningkatkan swasembada pangan yang optimal, keberhasilan dalam pertanian akan berdampak positif bagi kehidupan masyarakat, sehingga kebutuhan pangan masyarakat akan terpenuhi, persediaan pangan dan kesejahteraan masyarakat juga akan meningkat,” katanya.

Lanjutnya, hal itu dilakukan sebagai dukungan Babinsa terhadap percepatan tanam padi yang digalakkan oleh Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Daerah. Karena itu tentunya Babinsa siap mendukung secara langsung di lapangan terhadap usaha pemerintah dalam mewujudkan percepatan tanam padi.

“Keterlibatan Babinsa diharapkan selain mampu membantu meningkatkan hasil produktivitas tanaman padi, juga diharapkan bisa menjadi memotivasi para petani di wilayah ini dalam mengelola lahan sawahnya untuk lebih maksimal,” pungkasnya.(yan/mlo).

Pos terkait