Akibat Tiang Roboh, Listrik di Gedungsurian dan Sekitarnya Padam Selama Tujuh Jam

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Tingginya intensitas hujan juga berdampak pada kerusakan jaringan listrik, seperti tumbangnya tiang listrik Pemangku Airingkih, Pekon Puaramekar, Kecamatan Gedungsruian, Kabupaten Lampung Barat (Lambar), yang mengakibatkan pemadaman selama tujuh jam.

Peratin Puramekar Anderi menyebutkan penyebab tumbangnya tiang beton akibat pijakan tanah perkebunan kopi yang bergeser (meluber) pada pukul 05.00 WIB, Sabtu (25/1). “Hujan deras yang terjadi sejak kemarin menyebabkan tanah yang kulturnya miring bergeser dan menyeret tiang hingga terjadi pemadaman,” katanya.

Baca Juga

Sementara Kepala Pos PLN Sumberjaya Darmin menambahkan upaya perbaikan langsung dilakukan dengan mengganti tiang yang roboh. “Tiang terpaksa diganti karena patah dan sudah tidak layak pasang lagi. Sehingga proses perbaikan sedikit lambat untuk kembali menormalkan jaringan,” ungkapnya.

Pihaknya juga minta kepada masyarakat untuk secepatnya menginformasikan jika ada kerusakan jaringan di wilayah masing-masing. “Terimakasih juga kepada aparat terkait seperti TNI dan Polri serta masyarakat yang telah membantu dalam penanganan kerusakan,” ungkapnya. (ius/mlo)

Pos terkait