Arinal Hadiri ‘Cuak Mengan-Ngetas Paghei’ di Metro Selatan

  • Whatsapp
Gubernur Lampung Arinal Djunaidi saat melakukan panen raya Musim Tanam III dengan tema "Cuak Mengan dan Ngetas Paghei", di hamparan sawah Kelompok Tani (Poktan) Mufakat I, Kelurahan Sumbersari, Kecamatan Metro Selatan, Kota Metro, pada Senin (27/1). - Foto : Biro Adpim Pemprov Lampung dan Kominfo Metro

Medialampung.co.id – Gubernur Lampung Arinal Djunaidi melakukan panen raya Musim Tanam III dengan tema ‘Cuak Mengan dan Ngetas Paghei’ di hamparan sawah Kelompok Tani (Poktan) Mufakat I, Kelurahan Sumbersari, Kecamatan Metro Selatan, Kota Metro, pada Senin (27/1).

Kegiatan itu, juga dihadiri Wali Kota Metro Achmad Pairin, Wakil Wali Kota Metro Djohan dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Bumi Sai Wawai, serta Forkolimda Kota Metro.

Baca Juga

Achmad Pairin mengungkapkan bahwa acara Cuak Mengan dan Ngetas Paghei ini diselenggarakan sebagai bentuk rasa syukur kepada Allah SWT dari Pemerintah Daerah (Pemda) dan Petani se-Kota Metro.

“Kami bersyukur atas limpahan dan nikmat-Nya, terutama berupa hasil panen musim tanam ini (MT III Tahun 2019) yang panennya mulai Desember 2019 sampai Januari 2020,” ungkapnya, Senin (27/1).

Sementara Gubernur Lampung Arinal Djunaidi menunjukkan rasa bangganya karena meski Kota Metro hanya memiliki luas lahan pertanian 2.880 hektare, namun mampu menghasilkan sekitar 47.000 ton padi selama satu tahun.

“Saya merasa bangga bahwa di bawah kepemimpinan Bapak Walikota, Kota Metro yang relatif kecil luas lahan pertaniannya mampu menunjukkan angka produksi dan produktivitas terutama tanaman padi mencapai 47.000 ton,” ujar Arinal membangkitkan semangat para petani. (rnn/mlo)

Pos terkait