Herman HN Pastikan Pecat Oknum Pegawai Nakal

  • Whatsapp
Wali Kota Bandarlampung Herman HN menadatangani prasasti peresmian Kantor Kelurahan Kemilingraya, Kecamatan Kemiling, Senin (27/1). - Foto rnn

Medialampung.co.id – Wali Kota Bandarlampung Herman HN kembali meresmikan dua kantor kelurahan yang dibangun lewat anggaran 2019, yakni Kantor Kelurahan Beringinraya dan Kemilingraya, Senin (27/1).

Herman HN berharap pelayanan kepada masyarakat semakin ditingkatkan demi kesejahteraan warga Bandarlampung.

Baca Juga

Menurutnya, pembangunan yang menggunakan uang rekyat itu harus diganti dengan peningkatan pelayanan kepada masyarakat. Setiap pelayanan harus tuntas dan tidak ada pungutan sedikit pun. “Saya enggak mau ada yang dipungut-pungut biaya. Kalau kedapatan pasti saya pecat,” tegasnya, Senin (27/1).

Di sisi lain, Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Bandarlampung Iwan Gunawan menyebutkan, pada tahun anggaran 2020, Pemkot Bandarlampung akan membangun setidaknya sebanyak 8 kantor kelurahan.

Namun, demikian dirinya tak menyebutkan, kantor kelurahan mana saja yang akan dibangun, sementara pada 2019 pihaknya membangun 13 kantor kelurahan yang selesai dibangun menggunakan anggaran APBD tahun 2019.

Dia menjamin, konstruksi bangunan aman untuk beraktivitas. Lantaran, pondasi tertanam dalam. Selain itu, bangunan masih tanggung jawab kontraktor atau masih masa retensi enam bulan, sejak awal Januari 2020.

Karena itu, ia mengimbau kepada kelurahan atau kecamatan yang baru saja menempati bangunan baru agar memberikan informasi ketika ada kerusakan atau hal-hal yang perlu diperbaiki pada bangunan.

Tambahnya, pembangunan kantor kelurahan tersebut tidak temasuk pembangunan pagar, sehingga akan dianggarkan pada tahun 2021. “Kalau tahun ini engga dianggarkan, ya kemungkinan tahun depan,” tandasnya.

Kata dia lagi, pada tahun anggaran 2020 selain membangun 8 kantor kelurahan, pemkot juga akan membanhun 8 kantor kecamatan yakni Kantor Kecamatan Tanjungkarang Timur, Labuhanratu, Bumiwaras, Sukabumi, Tanjungsenang, Telukbetung Selatan, dan Kemiling. “Satunya saya lupa,” imbuhnya.

Lamjutnya, untuk pelaksanaan tender pembangunan kantor kelurahan dan kecamatan tahun anggaran 2020 akan dimulai Maret 2020. “Inshaa Allah secepatnya Maret 2020,” pungkasnya.

Diketahui melalui laman LPSE, pembangunan Kantor Kelurahan Beringinraya, Kecamatan Kemiling menelan APBD 2019 sebesar Rp1,5 miliar lebih yang dikerjakan oleh CV Bunga Mas Semesta beralamat Jalan Bunga Mas No. 69 Kelurahan Tanjungsenang, Kec. Tanjungsenang.

Sementara, Kantor Kelurahan Kemilingraya, Kecamatan Kemiling menelan APBD 2019 sebesar Rp1,6 miliar lebih yang dikerjakan oleh CV Cipta Abadi beralamat Jalan H. Agus Salim Gg. M. Ali No. 47 Sukadana Ham Tanjungkarang. (rnn/mlo)

Pos terkait