Menuju Wisata Unggulan Lambar, Temiangan Hill Mulai Berbenah

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Dalam rangka mendukung program Bupati Lampung Barat, Hi. Parosil Mabsus, bahwa setiap kecamatan harus memiliki satu pekon wisata unggulan. Pekon Trimulyo, Kecamatan Gedungsurian, secara bertahap menyempurnakan diri sebagai destinasi wisata unggulan.

Dimana kali ini kegiatan yang dilakukan adalah musyawarah rencana pembuatan Master Plan pembangunan area wisata Temiangan Hill yang menjadi icon dan kebanggaan masyarakat pekon Trimulyo.

Kegiatan itu dihadiri oleh Camat Gedungsurian, Ernawati, SE, pendamping desa, pendamping teknik infrastruktur desa dan Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Temiangan Hill yang telah di bentuk pemerintah Pekon Trimulyo sebagai kelompok masyarakat yang bertugas mengelola area wisata temiangan hill tersebut.

Pada kesempatan itu Camat Ernawati. memberikan arahan agar pokdarwis serius dalam mengeloka area wisata tersebut, karena Temiangan Hill ini merupakan icon dan kebanggaan masyarakat Trimulyo, dan ikut memikirkan dan memberikan inovasi-inovasi untuk kemajuannya serta memberikan kontribusi untuk kemajuan perekonomian masyarakat.

Sementara Peratin Pekon Trimulyo, Buchori, S.P mengatakan tujuan dibuat master plan adalah untuk merancang penataan lokasi wisata yang terintegrasi dengan tempat wisata lain di pekon seperti Air Curug Tangkit Ndung Kibang dan kios oleh-oleh atau stand Usaha Kecil Menengah (UKM), Produk Trimulyo.

Buchori juga menjelaskan bahwa perencanaan yang dibuat memprioritaskan wahana yang penting-penting  dulu mengingat keterbatasan dana yang bersumber dari Dana Desa (DD) atau Anggaran Pendapatan Belanja Pekon (APBP).

Selain itu, lanjutnya, lokasi tersebut akan dijadikan destinasi wisata yang mempunyai ciri khas tersendiri, karena menurut data selama tahun 2019, jumlah pengunjung Temiangan Hill mencapai 5.100 orang pengunjung, dan ini merupakan modal untuk keseriusan pekon mengelola area wisata itu.(ius/mlo)

Pos terkait