Personel Polsek Sekincau Bersihkan Material Longsor

  • Whatsapp

medialampung.co.id – Jajaran personel Polsek Sekincau, Kabupaten Lampung Barat yang dipimpin Kapolsek Kompol Suharjono, S.H, didamping Wakapolsek AKP Abdurahman, S.H., membersihkan material longsor di sejumlah titik jalan lintas nasional, Selasa (28/1).

Kegiatan itu dilakukan dalam rangka memberikan rasa aman bagi para pengguna jalan sekaligus untuk mengantisipasi kecelakaan lalu lintas mengingat material longsor tersebut telah mengenai bahu jalan.

Baca Juga

Kapolsek Kompol Suharjono, S.H., mendampingi Kapolres AKBP Rachmat Tri Hariyadi S.Ik, M.H., mengatakan, bencana tanah longsor tersebut terjadi akibat curah hujan yang tinggi serta struktur tanah yang berbentuk tebing dengan ketinggian tebing sekitar 15 meter.

“Kondisinya tidak parah, hanya saja untuk antisipasi karena material longsor sudah mengenai badan jalan, material yang ada kita bersihkan menggunakan peralatan seadanya,” katanya.

Kendati begitu, Suharjono mengimbau masyarakat khusunsnya pengguna jalan agar tetap waspada, khususnya di beberapa titik ruas jalan wilayah setempat seperti di Kecamatan Batuketulis dan Sekincau yang rawan terjadi longsor.

“Kami mengimbau bagi pengguna jalan yang melintas di Kecamatan Batuketulis dan Sekincau agar agar lebih berhati-hati dikarenakan curah hujan mulai meningkat sehingga menyebabkan jalan juga menjadi licin,” pintanya.

Sementara terkait pengawasan pergerakan tanah dan longsor di wilayah setempat, pihaknya memastikan bahwa pihaknya terus melakukan patroli sebagai upaya antisipasi untuk menghindari jatuhnya korban jiwa dan materil.

“Setiap hari pengawasan dan pemantauan dilakukan terutama di kawasan rawan longsor terus kami lakukan seperti sebelumnya terpantau ada longsoran kecil, namun dapat dievakuasi dengan cepat karena kita langsung berkoordinasi dengan pemkab untuk menurunkan alat berat,” imbuhnya.(edi/lus/mlo)

Pos terkait