Tahun Ini, DLH Pasang dan Pelihara Ratusan Lampu

  • Whatsapp

Medialampung.co.id –  Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Lampung Barat (Lambar) tahun ini memprogramkan pemasangan lampu penerangan jalan umum (LPJU) baru dan pemeliharaan lampu hias di  median jalan.

Kabid Pertamanan Faisol mendampingi Kepala Dinas Lingkungan Hidup Ansari mengungkapkan, tahun anggaran 2020 ini, pihaknya akan melakukan pemeliharaan lampu hias di median jalan sebanyak 200 titik di Kecamatan Balikbukit, serta melakukan pemasangan LPJU yang baru sebanyak 20 titik yang tersebar di beberapa kecamatan di Kabupaten Lambar.

Baca Juga

“Untuk lampu penerangan jalan umum di 20 titik itu merupakan pemasangan baru. Untuk kecamatan mana saja belum ditentukan karena masih menunggu usulan dari pihak kecamatan dan sejauh ini baru dua kecamatan yang mengajukan surat ke Dinas Lingkungan Hidup, yaitu Kecamatan Sumberjaya dan Kecamatan Suoh,” kata Faisol, Selasa (28/1)

Menurut dia, sejauh ini masih ada beberapa titik di kecamatan yang kondisinya masih memerlukan penerangan lampu sehingga perlu dilakukan pemasangan LPJU namun untuk tahun ini hanya dianggarkan untuk 20 titik. “Semoga dengan adanya pemasangan lampu baru dan pemeliharan lampu hias di median jalan tersebut, sejumlah ruas jalan-jalan di Kabupaten Lambar menjadi terang benderang dan menambah keindahan,” pungkasnya seraya menambahkan, lampu yang akan dipasang itu berupa lampu LED (Light Emited Diode). (lus/mlo)

Pos terkait