Diterjang Gelombang Tinggi, Perahu Nelayan Terbalik

  • Whatsapp
Ilustrasi

Medialampung.co.id – Akibat Diterjang gelombang tinggi, perahu nelayan yang dinahkodai oleh Asnawi dan Puloh warga Pekon Kota Jawa Kecamatan Bangkunat, Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar), terbalik di perairan Kota Jawa sekitar pukul 13.30 WIB, Rabu (29/1).

Berdasarkan informasi yang dihimpun, dua nelayan tersebut berangkat dari pelabuhan Kota Jawa hendak melaut seperti biasanya untuk mencari ikan. Namun sesampainya di tengah laut kondisi angin kencang dan gelombang laut cukup tinggi.

Baca Juga

Sehingga membuat perahu mereka diterjang gelombang tinggi hingga terbalik. Saat ini kedua nelayan tersebut masih bertahan di atas perahu yang terbalik sembari menunggu pertolongan dari pihak terkait.

Kepala BPBD Pesbar, Syaifullah, S.Pi., membenarkan adanya kejadian tersebut, berdasarkan informasi dari masyarakat nelayan di wilayah itu, saat ini kedua nelayan masih bertahan diatas perahu yang terbalik tersebut. Selain itu, BPBD Pesbar juga telah mengirimkan petugas BPBD untuk membantu melakukan evakuasi.

“Kita sudah mengirimkan petugas dan juga nahkoda perahu ke wilayah perairan Kota Jawa itu. Kondisi gelombang laut saat ini cukup tinggi, sehingga menjadi salah satu kendala untuk mengevakuasi kedua nelayan tersebut,” jelasnya.(yan/mlo)

Pos terkait