Dukung Penataan Kota Liwa, DLH Bangun Jembatan Hingga Koridor

  • Whatsapp
Suasana taman kota Hamtebiu. - Foto Budi for medialampung.co.id

Medialampung.co.id – Dalam rangka penataan Kota Liwa, Pemkab Lampung Barat melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) tahun ini akan melaksanakan sejumlah kegiatan.

Kabid Pertamanan Faisol mendampingi Kepala DLH Ansari mengungkapkan, untuk penataan Kota Liwa, pihaknya tahun ini akan melaksanakan pembangunan koridor mulai dari Dealer Honda hingga pasa buah taman Hamtebiu.

Baca Juga

Kemudian akan dibangun jembatan merah di taman Hamtebiu serta pemasangan celugam neon box serta tulisan Lampung Barat di Tugu Ara Kelurahan Pasar Liwa.

“Untuk pembangunan jembatan merah di Taman Hamtebiu itu kegiatan lanjutan tahap II. Dimana pada tahun 2019 sudah dipasang pondasi dibagian bawah, nah untuk tahun ini baru dilakukan pembangunan jembatan sepanjang 20 meter,” ujar Faisol.

Kata dia, jembatan yang akan dibangun tersebut dalam rangka selain menambah keindahan taman Hamtebiu juga memudahkan para pengujung untuk melintas dan melihat pemandangan yang ada di sekitar taman yang berada di pusat Kota Liwa tersebut.

Dengan dibangunnya jembatan di Hamtebiu, harapannya taman itu akan semakin indah sehingga masyarakat baik dari Lambar sendiri maupun dari luar daerah akan semakin ramai berkunjung ke taman tersebut.

“Saat ini saja pengunjungnya sudah sering ramai, apalagi kalau jembatan tersebut nantinya dibangun diharapkan lebih ramai lagi para pengunjungnya,” ucapnya seraya menambahkan, untuk mempercantik Kota Liwa, pihaknya juga akan ada kegiatan pemeliharaan nomenklatur di sejumlah titik. (lus/mlo)

Pos terkait