Gedung Kelurahan Sumbersari Bantul Dibangun Tahun Ini

  • Whatsapp
Wali Kota Metro Achmad Pairin saat hadiri musrembang di Kelurahan Sumbersari Bantul, Rabu (29/1). - Foto Diskominfo Kota Metro/rnn/medialampung.co.id

Medialampung.co.id – Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat kelurahan kembali berlanjut, kali ini Wali Kota Metro Achmad Pairin dan rombongan menghadiri musrenbang di Kelurahan Sumbersari Bantul, Rabu (29/1).

Pada kegiatan tersebut, Pairin juga membeberkan Pemerintah Kota (Pemkot) Metro mengalokasikan anggaran Rp 3,5 Miliar untuk pembangunan Kantor Kelurahan Sumbersari Bantul yang ditarget selesai pada bulan Desember mendatang.

Baca Juga

“Pemkot akan merealisasikan pembangunan Gedung Kantor Kelurahan Sumbersari Bantul paling lama bulan Desember tahun 2020, dengan dana anggaran sebesar Rp 3,5 Miliar dengan luas tanah 16×44 M2,” ujarnya, Rabu (29/1).

Pairin melanjutkan, bahwa akan ada kenaikan insentif RT dan RW, dan akan mendapatkan asuransi BPJS tenaga kerja bagi pamong setempat guna memberikan kenyamanan dalam bertugas.

“Jika ada pamong yang meninggal saat melaksanakan tugas akan mendapatkan santunan sebesar Rp 42 juta dari BPJS, serta bagi anaknya akan mendapatkan biaya sekolah hingga lulus sarjana (S1). Serta kader posyandu akan diasuransikan seperti yg diberikan kepada RT/RW,” tutupnya.

Sementara itu Lurah Sumbersari Bantul Rafiudin dalam musrembang  tersebut menyampaikan bahwa realisasi PBB pada tahun 2019 lalu dikelurahannya mencapai Rp 113.803.986 atau 91,39% dari target. (rnn/mlo)

Pos terkait