Pekon Muarabaru Sosialiasi Mitigasi Bencana

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Dalam rangka memeberikan kesiap siagaan masyarakat dalam menghadapi terjadinya bencana yang tidak bisa diduga kapan datangnya. Pekon Muarabaru, Kecamatan Kebuntebu, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) melakukan sosialisasi mitigasi bencana, bertempat dibalai pekon setempat, Rabu (29/1).

Dalam acara itu selaku pemateri Camat Kebuntebu Indrayani, M.Pd., Satuan Tugas (Satgas) Taruna Siaga Bencana (Tagana) kecamatan dan pekon, Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemadam Kebakaran (Damkar), Petugas Babinsa, dan Peratin Sanan serta para mahasiswa KKN dari Universitas Lampung (Unila), dengan peserta semua unsur masyarakat mulai dari aparatur pekon, petugas linmas dan warga di pekon tersebut.

Dalam acara itu selain penyampaian dan pemahaman kegiatan-kegiatan dan tindakan yang dilaksanakan dalam menangani dan penanganan terjadinya juga harapan kepada Pemkab Lambar untuk melakukan normalisasi Sungai (Way) Besai di yang menjadi salah satu penyebab terjadinya banjir di beberapa pekon di kecamatan tersebut.

Camat Indrayani memberikan apresasi terkait kegiatan sosialiasi mitigasi bencana yang diaanggapnya bukan saja sebagai bentuk dukungan terhadap pemerintah dalam mewujudkan Kabupaten Tangguh Bencana, melainkan memang harus disampaikan kepada masyarakat untuk memberikan kesiap siagaan ketika menghadapi terjadinya bencana.

“Tentunya kita selaku pembina kecamatan akam memberikan dukungan pentuh terhadap upaya-upaya seperti ini,” tegasnya.

Sementara Peratin Sanan menyebutkan Sosialiasi Mitigas Bencana itu juga disajikan Pekon Muarabaru sebagai bentuk aplikasi dukungan terhadap program Pemkab Lambar dibawah kepemimpinan Bupati Hi Parosil Mabsus yang salah satunya tentnang Kabupaten Tangguh Bencana.(ius/mlo)

Pos terkait