Pekon Muarajaya II Mulai Lakukan Persiapan EPP

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Menghadapi Evaluasi Perkembangan Pekon (EPP) atau Lomba Pekon Tahun 2020, tingkat Kabupaten Lampung Barat (Lambar). Pekon Muarajaya II, Kecamatan Kebuntebu yang menjadi wakil Sepuluh pekon di kecamatan itu mulai melakukan ancang-ancang.

Seperti langkah awal yang mulai dilakukan, dengan telah melakukan Rapat Koordinasi (Rakor), bersama semua elemen terkait pekon, bersama mahasiswa Universitas Lampung (Unila), yang kebetulan tengah melaksanakan Kerja Kuliah Nyata (KKN).

Baca Juga

Peratin Yan Sopian menyebutkan, perkiraan jadwal penilaian Evaluasi Perkembangan Pekon tersebut, akan dilangsungkan Maret mendatang.

Terkait itu, tentunya segala persiapan mulai dilakukan seperti tentang persiapan indikator-indikator penilaian yang tertuang dalam penilaian Evaluasi Perkembangan Pekon nanti,  baik bidang kegiatan fisik maupun adminstrasi.

Sementara ditegaskannya, keterlibatan KKN Unila dalam persiapan tersebut, tentunya sedikit banyaknya diharapkan mampu memberikan sumbangsih kepada pekon dalam memulai persiapan tersebut, seperti tentang rencana penataan lingkungan pekon atau bentuk lainnya yang dapat disalurkan mahasiswa.

“Meskipun para mahasiswa Unila tinggal dua minggu lagi melaksanakan tugas KKN kita berharap dapat memberikan motivasi kepada kami dalam melakukan persiapan lomba pekon, sehingga pada pelaksanaanya nanti meraih hasil seperti yang diharapkan,” terangnya.

Pada kesempatan itu Yan Sopian semua pihak untuk bersama-sama mensukseskan agenda tahunan pemerintah tersebut. Yang mana tujuan dari kegiatan itu tentunya sebagai sarana dalam meninjau perkembangan pekon. (ius/mlo)

Pos terkait