Banjir Sebabkan Dusun Menango Terisolir

  • Whatsapp
Petugas Polsek Sekampungudik Bantu Warga Dusun Menango Yang Terjebak Banjir. - Foto polsek Sekampungudik/rnn/medialampung.co.id

Medialampung.co.id – Hujan deras yang terjadi selama satu pekan terakhir mengakibatkan wilayah Dusun Menango Desa Gunungagung Kecamatan Sekampungudik terisolir.

Hal itu disebabkan, ruas jalan menuju Dusun tersebut terendam luapan Sungai Way Sekampung dengan ketinggian mencapai 1 meter. Sehingga tidak dapat dilintasi kendaraan bermotor.

Baca Juga

Warga Dusun Menango yang ingin menuju Dusun lain di Desa Gunungagung harus menggunakan rakit dari bambu untuk membawa sepeda motor mereka. Sedangkan, untuk kendaraan roda empat tidak dapat melintasi ruas jalan tersebut.

Kapolsek Sekampungudik Iptu Mirga menjelaskan, Polsek Sekampungudik telah menempatkan personil untuk membantu warga keluar masuk dari dusun tersebut menggunakan rakit.

Camat Sekampungudik Sadarudin menyatakan, ada 230 kepala keluarga yang tinggal di Dusun Menanga. Menurutnya, sudah 3 hari terakhir ini ruas jalan tersebut terendam.

“Kalau curah hujan masih tinggi kami khawatir air yang merendam ruas jalan tersebut sulit segera surut. Kami telah berkoordinasi dengan Badan Penanggulangan Bencana untuk membantu warga Dusun Menanggo,” jelas Sadarudin.

Terpisah Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lamtim Mashur Sampurna Jaya menyatakan, akan segera menurunkan tim dan peralatan untuk membantu warga.(rnn/mlo)

Pos terkait