Doni Risadi Didaulat Sebagai Mandataris Ketua Umum PDPM Lambar

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Rapat Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) ke-I Kabupaten  Lampung Barat tahun 2020 yang digelar di aula Hotel Sari Rasa Balikbukit, Kamis (30/1) menetapkan Doni Risadi, S.Pd., sebagai mandataris ketua umum PDPM Lambar melanjutkan kepengurusan periode 2017-2021.

Rapim yang dihadiri puluhan pengurus PDPM Lambar tersebut merupakan kelanjutan dari pleno menyikapi surat pengunduruan diri ketua demisioner, Surya Pirnata tanggal 19 November 2019 pasca terpilih sebagai Anggota KPU Lampung Barat periode 2019-2020.

Selain terkait kemunduran diri Surya Pirnata karena telah dilantik sebagai salah satu komisioner KPUD Lambar tersebut, Rapim juga membahas pengganti ketua  bidang hubungan antar lembaga Arip Sah yang juga terpilih sebagai anggota KPU Lambar periode 2019-2022.

“Pimpinan sidang menetapkan roundown acara, tata tertib dan menetapkan mandataris ketua umum perpilih. SK pengunduran diri Surya dan Arip sah sudah di terbitkan pengurus wilayah pasca terpilih sebagai anggota KPU 19 november 2019 lalu,” ungkap Gusta Yupriadi yang merupakan sekretaris pimpinan sidang.

Sementara Doni Risadi dalam sambutannya menuturkan bahwa ini merupakan pergeseran kepemimpinan, sebelumnya Surya Pirnata mengundurkan diri melalui surat tertanggal 19 november 2019.

Secara otomatis melalui rapat pleno tertanggal 25 januari 2020 di RM Sabah Bekhak menetapkan Doni Risadi sebagai mandataris ketua umum terpilih, itulah yang menjadi dasar pelaksanaan rapat pimpinan 1 pemuda muhammadiyah lambar hari ini.

“Jadi dalam rapat pimpinan tahun 2020 ini, salah satu tofik bahasan yaitu, menindaklanjuti hasil pleno pengurus terkait SK pengunduruan diri Surya sebagai ketua dan Aripsah sebagai pengurus pemuda yang telah di terbitikan pengurus wilayah. Ini untuk melanjutkan estafet kepemimpinan pemuda muhammadiyah, saya berharap kerjasamanya dari kawan-kawan semua dalam menjalankan program kerja,” ujar Doni yang juga menjabat Bendahara Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Lambar tersebut. (nop/mlo)

Pos terkait