Kompol Basuki : Narkoba Menjadi Ancaman Bahaya yang Mengincar Pelajar

  • Whatsapp
Polres Pringsewu menggelar sosialiasi bahaya narkoba. - Foto sag/rnn/medialampung.co.id

Medialampung.co.id – Polsek Pringsewu Kota, Kamis (30/1) menggelar penyuluhan bahaya narkoba di lingkungan pelajar yang diikuti oleh sekitar 150 siswa Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Pringsewu.

Menurut Kapolsek Pringsewu Kota, Kompol Basuki Ismanto, S.H., M.H., narkoba masih menjadi ancaman bahaya yang mengincar pelajar. Tak hanya sekedar mengganggu kesehatan namun juga dapat berakibat kematian.

Baca Juga

“Narkoba itu merusak kesehatan, mengganggu saraf otak, mengakibatkan dehidrasi, halunisasi, kejang, bahkan kematian,” jelasnya.

Kegiatan yang di ikuti 150 pelajar di sekolah yang di ketuai oleh Almadi itu  bertajuk “Mewujudkan Generasi Muda Yang Berprestasi Dan Berkarakter Tanpa Narkoba”.

Kompol Basuki mengajak generasi muda untuk menghindari, menjauhi dan menolak Narkoba dengan cara mengisi waktu luang yang bermanfaat. Seperti, olahraga, belajar, mengikuti pengajian maupun beribadah.

“Sayangi dirimu, sayangi orangtuamu dan sayangi negaramu karena kalian semua adalah generasi penerus bangsa,” imbuhnya.

Dalam kesempatan itu juga dirinya mengajak para pelajar, pemuda dan seluruh komponen masyarakat juga di ajak untuk bersama-sama melawan narkoba, mengkampanyekan serta melaporkan apabila mengetahui peredaran Narkoba.(rnn/mlo)

Pos terkait