Disdikbud dan Starkids Lampung Gelar DAB

  • Whatsapp
Ilustrasi

Medialampung.co.id – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud), Kabupaten Lampung Barat bekerjasama dengan Starkids Lampung, akan mengadakan pemilihan Duta Anak Berbakat (DAB) tahun 2020.

Berdasarkan informasi dari pihak panitia pelaksana Teuku Wahyu, pemilihan duta anak berbakat akan diselenggrakan pada Tanggal 29 Februari 2020, yang dikuti oleh sekolah tingkat TK, SD, dan SMP se- Kabupaten Lampung Barat. Dengan memberikan banyak hadiah dan program-program bagi duta anak berbakat 2020 nantinya.

Lanjutnya, duta anak berbakat adalah icon atau inspirator anak Indonesia yang mampu menginspirasi anak Indonesia dalam segala bidang pendidikan terutama di bidang bakat kreatifitas anak yang multitalenta berintelektual, berdedikasi, berkreasi, beriman serta berakhlak mulia dan berguna bagi nusa dan bangsa.

“Duta anak berbakat merupakan ajang pencarian bakat anak tingkat TK, SD dan SMP dengan menilai dari berbagai aspek mulai dari tes pengetahuan umum dan psikolog, jiwa sosial, perfomance talent (bakat), Attitude dan mampu menjadi panutan bagi anak lainya,” ungkapnya.

Teuku Wahyu menyebutkan ajang ini digelar agar anak-anak berbakat Lambar dapat terlihat keberadaanya dan mendapatkan wadah untuk terus berkarya dan memajukan Kabupaten Lambar.

Terpisah, Bupati Lambar Hi. Parosil Mabsus sangat mengapresiasi pemilihan duta anak berbakat ini karena dari ajang tersebut anak-anak akan mendapatkan wadah dan apresiasi bagi anak yang berbakat dan tentunya akan menjadi penyemangat bagi anak-anak yang lain untuk terus berkarya demi memajukan bangsa dan negara karena anak indonesia itu Hebat dan Berbakat. (ius/mlo)

Pos terkait